KUBURAN DI RUMAH KOSONG : Rekonstruksi Pembunuhan AKP Wiyoko Digelar

24 Februari 2014 11:14 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Ditreskrimum Polda DIY menggelar rekonstruksi http://www.harianjogja.com/baca/2014/02/18/kuburan-di-rumah-kosong-hasil-tes-dna-kerangka-adalah-jasad-akp-wiyoko-490538" target="_blank">pembunuhan terhadap AKP Wiyoko, hari ini Senin (24/2/2014) pukul 10.35 WIB.

Pantauan Harianjogja.com, tersangka Agus Sulaiman datang dengan dibawa menggunakan mobil rantis baja Polda DIY tiba di rumah kosong Dusun Kemloko, Desa Margorejo, Tempel, Sleman.

Di rumah ini pada 19 Desember 2012, korban AKP Wiyoko yang saat itu menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Umbulharjo, Jogja, dibunuh.

Tersangka datang sekitar pukul 10.25 WIB. Sepuluh menit kemudian rekonstruksi digelar dengan dipimpin langsung oleh Kasubdit I Ditreskrimum Polda DIY, AKBP Djuhandani.

Tersangka langsung memeragakan adegan satu dan dua tepat di jalanan desa setempat, yakni saat tersangka dan korban turun dari mobil milik korban. Setelah itu korban diajak masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang samping kiri rumah tersebut.

Hingga saat ini rekonstruksi masih berjalan dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.