Advertisement

DPRD Bantul Belajar Kelola Sampah di Kendari

Bhekti Suryani
Kamis, 27 Februari 2014 - 13:03 WIB
Nina Atmasari
DPRD Bantul Belajar Kelola Sampah di Kendari

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Sekretaris DPRD Bantul Helmi Jamharis memastikan, kunjungan kerja anggota (kunker) Dewan ke luar daerah terus berlanjut kendati sebelumnya sempat menuai kritik.

Kunker yang dilakukan Anggota Dewan dari Komisi B dan D pada 19 Februari lalu sebelumnya menuai kritik karena dilakukan saat tanggap darurat bencana abu vulkanik Gunung Kelud belum berakhir.

Advertisement

Helmi mengatakan, seusai Komisi B dan D melawat ke Pulau Bali, pekan ini giliran Komisi C dan A yang melaksanakan kunker. Dua komisi bidang infrastruktur dan pemerintahan desa itu ke Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Dua komisi C dan A sudah dijadwalkan berangkat," kata Helmi beberapa waktu lalu.

Rabu (26/2/2014) Anggota Dewan ini tiba di Kendari (Sulawesi Selatan). Mereka melakukan studi terkait pengelolaan sampah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Anggota DPRD Bantul, Hanung Raharjo, di Kendari, mengatakan sebelumnya Kabupaten Bantul mendapatkan informasi terkait cara pemerintah Kota Kendari dalam mengelola sampah.

"Kami tertarik cara Kendari mengelola sampah, mengelola TPA Sampah dan perencanaan Pertamanan dan kebersihan di daerah ini," kata Hanung Raharjo.

Menurut dia, Pemkot Kendari sudah melakukan inovasi dalam hal pengelolaan sampah dan TPA Sampah yakni pemanfaatan gas metan untuk kepentingan warga sekitar.

"Kami ingin mengamati, meniru dan memodifikasi terobosan pemerintah Kendari dalam mengelola sampah untuk diterapkan di daerah kami," ujar Hanung.

Wakil Walikota Kendari, Musadar Mapasomba, mengaku senang dan bangga karena banyak daerah yang tertarik untuk belajar di Kendari cara pengelolaan sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement