Advertisement

Kantor DPRD Sepi, Itu Sudah Biasa

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 02 April 2014 - 17:12 WIB
Nina Atmasari
Kantor DPRD Sepi, Itu Sudah Biasa

Advertisement

Suasana lengang terasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul. Setiap harinya, suasana seperti itu sudah biasa. Berikut kisah yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

Begitu masuk area gedung DPRD Gunungkidul, tak banyak kendaraan terparkir di samping gedung. Ruangan sidang paripurna pun lengang.

Advertisement

Kosong, tak tampak ada kehidupan di ruangan itu. Hanya puluhan kursi berjajar rapi. Sebuah jam dinding menggantung di tengah ruangan. Ada sebuah tulisan DPRD Kabupaten Gunungkidul, di tengah-tegah ruangan rapat yang lebih dalam.

Ruangan komisi dan fraksi tak jauh beda. Hanya ada beberapa orang mengobrol dan membaca koran di sejumlah ruang itu. Selain membaca koran, beberapa dari mereka membolak-balik dokumen dan laporan.

“Memang sepi. Setiap hari juga seperti ini,” papar anggota Komisi C, Ari Siswanto, Selasa (1/4/2014).

Sepinya Gedung DPRD bukan karena semua mangkir dari tugas. Menurut Ari, anggota Dewan langsung terjun ke lapangan untuk bertemu warga, mengunjungi konstituen.

Sepinya gedung DPRD juga tak ada hubungannya dengan musim kampanye. Tak semua partai mendapatkan jadwal di hari yang sama. Karena itu, hanya partai yang kebetulan dijadwalkan pada hari tertentu yang terpengaruh.

Terakhir kali, DPRD Gunungkidul menggelar rapat paripurna yakni pada 28 Maret lalu. Agenda yang digelar yakni rapat paripurna nota pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban (Lkpj) Bupati Gunungkidul Tahun Anggaran 2013.

Ketua DPRD Gunungkidul Budi Utama pun senang dengan ketertiban anggotanya. Dalam rapat tersebut, 34 dari 45 anggota hadir untuk mengikuti rapat paripurna. “Luar biasa. DPRD kompak,” seru Budi saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement