Advertisement

Uang Dua Karung Milik Partai Politik, untuk Honor Saksi

Ujang Hasanudin
Jum'at, 11 April 2014 - 09:59 WIB
Nina Atmasari
Uang Dua Karung Milik Partai Politik, untuk Honor Saksi One hundred thousand rupiah notes are seen through a magnifying glass in this photo illustration taken in Singapore, in this file picture taken March 14, 2013. Banks in Singapore are stubbornly against adopting domestically set reference rates for derivative contracts in the Indonesia rupiah, despite preparing to drop their own rate fixing for the Malaysian ringgit and Vietnamese dong. To match Analysis MARKETS-INDONESIA/FIXING REUTERS/Edgar Su - Files (SINGAPORE / Tags: BUSINESS)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Uang dua karung senilai Rp510 juta yang diamankan oleh Polres Gunungkidul saat razia cipta kondisi di masa tenang, beberapa waktu lalu, diduga kuat milik salah satu partai politik peserta pemilu 2014.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi Suhadi saat dihubungi, Kamis (10/4/2014) mengatakan pihaknya masih menyelidiki pemilik uang tersebut. Menurut dia, uang itu untuk membayar saksi dalam pemilu.

Advertisement

“Ya untuk membayar saksi,” kata Suhadi saat ditanya apakah uang tersebut milik partai politik.

Suhadi menjelaskan, penyelidikan yang berkaitan dengan pemilu tersebut sudah dia serahkan ke panitia pengawas pemilu (panwaslu) untuk menindaklanjutinya. “Kalau itu [uang saksi] sudah kita serahkan ke panwaslu,” kata Suhadi.

Sementara Anggota Panwaslu Gunungkidul Divisi Pengawasan Budi Haryanto mengatakan, pihaknya baru akan minta keterangan tiga kurir pembawa uang dua karung itu pada 13 April mendatang. “Kita masih fokus pemilu dulu, kasus itu nanti akan mulai kita selidiki dari yang membawa uang mungkin tanggal 13 April,” kata Budi.

Budi belum bisa menjelaskan terkait temuan atribut salah satu partai politik dalam satu mobil dengan uang dua karung tersebut. “Masih kita dalami dulu,” tukas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement