Advertisement

PDIP Gunungkidul Apresiasi Kerja para Calegnya

Ujang Hasanudin
Sabtu, 12 April 2014 - 16:55 WIB
Nina Atmasari
PDIP Gunungkidul Apresiasi Kerja para Calegnya Ratusan kader dan simpatisan PDIP Boyolali memenuhi ruas Jl. Solo-Semarang saat mengikuti kampanye terbuka partai politik tersebut yang dipusatkan di lapangan Teras, Boyolali, Sabtu (5/4 - 2014).

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Gunungkidul Budi Utama mengungkapkan partainya masih fokus pada penghitungan suara partai di semua Dapil. Dia yakin PDIP bakal memenangi Pemilu di Gunungkidul. “Saya mengapresiasi kerja keras caleg-caleg PDIP,” ucapnya, Jumat (11/4/2014).

Disinggung suksesi Ketua DPRD, Budi mengaku semua kader PDIP berhak menduduki kursi ketua karena dewan harian DPC PDIP Gunungkidul tidak ada yang menjadi caleg. Karena itu, semua kader partai moncong putih itu berhak direkomendasikan menduduki jabatan ketua.

Advertisement

“Yang menjadi pertimbangan bukan hanya perolehan suara terbanyak untuk jadi ketua DPRD tapi ada pembacaan rekam jejak oleh partai dan loyalitas,” kata Ketua DPRD Gunungkidul itu.

Calon legislator nomor urut satu Daerah Pemilihan (Dapil) I dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Suharno percaya diri (pede) bisa mengungguli caleg lainnya bahkan dari partainya sendiri dalam Pemilu 2014 ini.

Suharno yakin dia akan dipilih partai untuk menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul periode 2014-2019. Kepercayaan dirinya didasarkan pada hasil hitungan cepat timnya, yang mencatat Suharno memperoleh 9.800 suara dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Wonosari, Semanu dan Playen.

“Namun, semuanya saya kembalikan sepenuhnya ke partai untuk menentukan kursi ketua [DPRD],” ujarnya.

Dia berharap hasil hitungan timnya tidak jauh berbeda dengan hasil hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul.
Kepercayaan diri Suharno ini juga didasarkan pada hitungan kasar PDIP yang mengungguli partai lainnya di Dapil I, Dapil II dan Dapil V.

Untuk Dapil I, lanjut Suharno, Wonosari sampai Kamis malam memperoleh 19.000 suara, Semanu 9.000 suara dan Playen 9.000 suara. “Dapil I sementara dapat empat kursi [di DPRD],” ucap caleg petahana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement