Advertisement

Amankan UAN di Bantul, Satu Polisi Satu Sekolah

Senin, 14 April 2014 - 12:36 WIB
Nina Atmasari
Amankan UAN di Bantul, Satu Polisi Satu Sekolah JIBI/Solopos/Septian Ade MahendraPetugas memindahkan soal Ujian Nasional (UN) SMA/SMK untuk dikirim ke sekolah penampung selanjutnya di SMK Negeri 2 Solo, Minggu (13 - 4). Soal UN SMA selanjutnya akan disimpang di SMA Negeri 1 Solo dan soal UN SMK akan disimpan di SMK Negeri 2 dan 6 Solo.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Polres Bantul menerjunkan satu personel untuk satu sekolah untuk menjaga keamanan  penyelenggaraan ujian akhir nasional (UAN).

"Pola pengamanan kami satu polisi satu sekolah untuk pengamanan UAN," kata Kapolres Bantul AKBP Surawan kepada Harian Jogja, Minggu (13/4/2014).

Advertisement

Pengamanan UAN polisi Bantul menggunakan standar khusus. Petugas yang diterjunkan di sekolah penyelenggara UAN dilarang mengenakan seragam dinas, melainkan seragam preman.

Hal ini, menurut Kapolres, agar tidak mengundang rasa takut peserta UAN. Satu personel polisi untuk satu sekolah juga dibekali dengan kemampuan pengendalian masa serta peralatan pendukung untuk kelancaran tugas pengamanan.

Kapolres menambahkan, pengamanan polisi sudah dilakukan sejak Sabtu (12/4/2014) lalu untuk turut menjaga dan menghindari adanya kebocoran soal UAN di tempat penyimpanan soal. "Kami juga siap mengawal distribusi soal sampai ke sekolah yang menyelenggarakan UAN," tambah Surawan.

Pengamanan UAN di Bantul sama sekali tidak mengendorkan pengamanan rekapilutasi penghitungan suara hasil pemilu yang akan dimulai untuk tingkat PPK atau kecamatan. Kekuatan personel telah dibagi secara ideal termasuk untuk pelayanan masyarakat di polres yang tetap dibuka seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PDIP Sebut PKS Bermain Aman dengan Mengusung Khofifah-Emil di Pilkada 2024

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement