Advertisement

Incumbent DPRD Kulonprogo Yakin dapat Kursi Lagi

Senin, 14 April 2014 - 13:58 WIB
Nina Atmasari
Incumbent DPRD Kulonprogo Yakin dapat Kursi Lagi

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO – Sejumlah incumbent anggota DPRD Kulonprogo yang kembali mencalonkan diri dalam Pemilu 2014 ini  menyatakan optimistis mampu “duduk” lagi di kursi Dewan. Merka yakin meraih suara signifikan meski jumlah suara masih dihitung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tiga dari empat anggota dewan di partai ini dipastikan bertahan di gedung wakil rakyat. Ketiganya yakni, Ketua Badan Legislasi DPRD Kulonprogo Muhyadi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Hammam Cahyadi dan Anggota Komisi IV DPRD Ajrudin Akbar.

Advertisement

Satu anggota dewan, yakni anggota Komisi I DPRD Suharmanto berpeluang lagi tetap bertahan. Hanya saja dari hitung cepat yang dilakukan tim internal PKS, perolehan suara Suharmanto Cuma selisih sedikit dengan Caleg pendatang baru, Suparyono.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kulonprogo, Hamam Cahyadi mengatakan, partainya positif mendapatkan jatah lima kursi. Dari periode sebelumnya cuma empat kursi, kini menjadi lima kursi karena Caleg baru dari Dapil Sentolo dan Naggulan berhasil mendulang suara. Caleg tersebut yakni Sekretaris DPD PKS Kulonprogo, Agung Rahardja.

Dari Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan mendulang tujuh kursi. PAN berpotensi  menambah jatah kursi apabila sisa suara yang dipakai untuk mengirim tujuh wakilnya ke kursi dewan masih lebih besar jumlahnya dibandingk sisa perolehan suara partai lainnya.

Ketua DPRD Kulonprogo, Ponimin Budi Hartono yang berasal dari partai ini sudah menyuarakan rasa yakin tetap bertahan di gedung Dewan.

“Saya mendulang 4.000 suara dan saya kira sangat aman. Justru masih ada sisa suara untuk membantu rekan sesama Caleg dari Dapil ini untuk maju menemani saya,” ujar Caleg yang berjuang mendulang suara di daerah pemilihan (Dapil) Pengasih – Kokap ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengemudi Fortuner Berpelat Nomor TNI dan Mengaku Adik Jenderal Telah Ditangkap, Ini Sosoknya

News
| Rabu, 17 April 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement