Advertisement

UAN 2014 : Siswa SMK Tamansiswa Nanggulan Makan Bersama Sebelum Ujian

Senin, 14 April 2014 - 16:19 WIB
Nina Atmasari
UAN 2014 : Siswa SMK Tamansiswa Nanggulan Makan Bersama Sebelum Ujian JIBI/Solopos/Septian Ade MahendraSiswa mulai mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) di SMK Negeri 8 Solo, Senin (14 - 4). UN di sekolah tersebut diikuti oleh 180 siswa.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO  - Sejumlah sekolah di Kulonprogo melakukan beragam cara menyukseskan penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional (UAN), 14 - 16 April ini.

SMK Tamansiswa Nanggulan mengadakan kegiatan makan bersama bagi 134 siswa, peserta UN. Kepala Sekolah SMK Tamansiswa Nanggulan, Mudjijono mengatakan, dalam kegiatan makan bersama, sekolah menyediakan makanan kecil berupa snack berikut minuman teh panas.

Advertisement

Hal itu bertujuan, untuk membekali siswa sebelum mengerjakan soal ujian, apalagi jika ada yang belum sempat sarapan pagi di rumah.

Untuk mengikuti kegiatan makan bersama, para siswa diminta datang ke sekolah tepat pukul 07.00.

"Kami siapkan minum dan snack ala kadarnya, mengantisipasi andaikata siswa (belum sarapan) karena (berangkat) tergesa-gesa", ujarnya kepada wartawan, Senin (14/4/2014).

Rencananya, selama tiga hari berturut-turut selama UN berlangsung kegiatan makan bersama di sekolah itu akan terus dilakukan. Tujuannya tentu saja agar siswa hanya berkonsentrasi pada UN, tidak memikirkan hal lain termasuk persiapan sarapan di rumah yang dapat menyita waktu.

Selain membekali siswa dengan makan minum, sekolah kata Mudjijono juga membekali siswa alat tulis berupa pensil dan penghapus. Selain itu sekolah juga membekali siswa dengan kartu ujian sebelum mereka masuk ruang ujian.

Untuk kartu ujian, dibagikan setiap hari selama berlangsungnya ujian, harus diambil setiap pagi, saat selesai ujian harus dikembalikan ke sekolah.

Pembagian kartu ujian, dilayani seorang guru pembimbing, untuk dua ruang kelas. "Ini menghindari jika siswa terlupa membawa saat ujian berlangsung", imbuhnya.

Mujiono menegaskan, upaya pelayanan yang diberikan sekolah diharapkan mampu menyemangati siswa dalam mengikuti ujian, sehingga bisa memperoleh hasil yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBNU Siapkan Langkah Strategis Bantu Rakyat Palestina

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement