Advertisement

Ditanya tentang Kasus Uang 2 Karung, Ini Jawaban Hanafi Rais

Selasa, 15 April 2014 - 10:20 WIB
Nina Atmasari
Ditanya tentang Kasus Uang 2 Karung, Ini Jawaban Hanafi Rais

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Hanafi Rais saat dimintai konfirmasi http://www.harianjogja.com/baca/2014/04/15/kasus-uang-2-karung-hanafi-rais-tak-hadiri-panggilan-panwaslu-502527" target="_blank">ketidakhadirannya dalam pemeriksaan kasus ditemukannya uang dua karung senilai Rp510 juta bersamaan dengan atribut PAN,  menjawab dirinya sedang ada acara di luar kota sejak, Senin (14/4/2014).

“Maaf sedang acara, saya masih di luar kota sejak kemarin dan sudah izin” katanya melalui pesan singkat (SMS) yang diterima Harian Jogja, Senin (14/4/2014).

Advertisement

Caleg DPR RI dapil DIY dari PAN itu juga sikap yang santai menanggapi pernyataan keras dari sejumlah mantan pengurus dan aktivis PAN (Mapan) DIY yang mendesak kepolisian dan Bawaslu DIY mengusut uang Rp510 juta yang ditengarai milik Hanafi itu.

Putra Amin Rais itu menilai dirinya tidak relevan menanggapi berbagai komentar kubu Mapan DIY yang digagas Tur Haryanto alias Gustur. "Setahu saya, Gus Tur dan kawan-kawan itu adalah orang-orang yg sudah lama dipecat partai. Tidak relevan saya berkomentar," tulis Hanafi Rais lagi melalui pesan singkat.

Masih melalui pesan pendek yang dikirim, Hanafi menyatakan tidak tahu menahu soal uang Rp510juta dan contoh surat suara. Hanafi meminta agar wartawan menanyakan langsung kepada pelaku yang tertangkap tangan dan tidak dikenalnya.

Demikian juga Ari Setiyadi. Dia mengaku tidak bisa memenuhi panggilan Panwaslu karena sedang ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. “Saya sudah memberitahu ke Panwaslu,” ucap dia.

Untuk diketahui http://www.harianjogja.com/baca/2014/04/10/polres-gunung-kidul-sita-uang-dua-karung-rp510-juta-diduga-milik-partai-501676" target="_blank">Polres Gunungkidul mengamankan uang tunai dua karung senilai Rp510 juta dalam mobil Avanza warna hitam saat razia masa tenang pemilu, Minggu (6/4/2014) di Rest Area Bundar, Desa Gading, Playen, Gunungkidul.

Bersamaan dengan uang tersebut ditemukan atribut PAN dan contoh surat suara yang ada nama Hanafi Rais. Hingga kini Polres Gunungkidul sudah memeriksa saksi terkait temuan uang tersebut. Uang tersebut diketahui milik konsultan partai politik Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement