Advertisement

PDIP Dominasi Kursi di DPRD Gunungkidul

Kamis, 17 April 2014 - 15:40 WIB
Nina Atmasari
PDIP Dominasi Kursi di DPRD Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal menguasai komposisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul untuk periode 2014-2019.

Dari 45 kursi yang tersedia, partai berlogo banteng bermoncong putih ini yakin bisa mendapatkan 11 kursi. Tim Pemenangan Pemilu PDIP Gunungkidul mencatat kursi bisa bertambah satu karena masih memiliki sisa suara.

Advertisement

“Rekapitulasi suara di beberapa tempat masih ada yang belum selesai. Itu bisa jadi tambahan suara buat kami [PDIP],” ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDIP Gunungkidul, Agustinus Sujatmo, Selasa (15/4/2014).

Catatan 11 kursi PDIP sulit dikejar partai lain. Partai Amanat Nasional, yang paling mendekati perolehan PDIP, ada di kisaran tujuh kursi sehingga sisa-sisa kursi lainnya sulit melebihi catatan yang dimiliki PDIP dan PAN.

Ketua Tim Pemenangan PAN, Supriyana, mengaku partainya berkesempatan memperoleh satu kursi lagi dari sisa suara yang belum selesai dihitung, yaitu di Daerah Pemilihan (Dapil) I dan IV. “Artinya, kami [PAN] bisa delapan kursi,” paparnya.

Bila benar delapan kursi yang akan diperoleh untuk periode lima tahun ke depan, perolehan suara partai besutan Amien Rais ini merosot dari Pemilu 2009 lalu, yang mampu mengantarkan calon legislatornya mendapat sembilan kursi di DPRD Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement