Advertisement

Sudah Meninggal, Caleg di Bantul Dapat 1.388 Suara

Senin, 21 April 2014 - 15:25 WIB
Nina Atmasari
Sudah Meninggal, Caleg di Bantul Dapat 1.388 Suara JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra KumalaPetugas PPS melakukan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu Legislatif di Kantor Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo, Jumat (11 - 4). Sejumlah PPS di Kota Solo masih kedapatan belum merekap hasil perhitungan suara tingkat KPPS.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Sebanyak 1.388 pemilih masih mencoblos Uminto Giring Wibowo, caleg PDIP DPRD DIY dapil Bantul Barat yang meninggal karena sakit menjelang masa kampanye lalu. Nama caleg almarhum nomor urut dua tetap dicoblos pendukungnya pada pemilu 9 April lalu.

Aswir, saksi dari DPC PDIP Bantul di sela-sela mengikuti rapat pleno rekapitulasi suara KPUD Bantul, Minggu (20/4) yakin kader simpatisan PDIP dalam memberikan suara untuk almarhum dilakukan dengan sadar. Pasalnya, perolehan suara almarhum terlihat dengan tercoblosnya nama Uminto Giring Wibowo.

Advertisement

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul Aryunadi menambahkan 1.388 pemilih yang masih mencoblos nama Uminto Giring Wibowo bentuk dari penghargaan atas perjuangan dan jasa almarhum yang memang bagus kepada kader pendukungnya. Almarhum sudah 15 tahun menunjukkan kinerja yang bagus.

"Ini dibuktikan pada Pemilu 2009 lalu almarhum sebagai caleg satu-satunya memperoleh suara tertinggi di Bantul. Saya yakin betul ini bentuk penghormatan kader pada Giring," tambahnya.

Salah satu program yang diperjuangkan Giring sebelum meninggal karena sakit adalah keinginan agar eksekutif mengalokasikan anggaran bantuan operasional mendukung kinerja RT senilai Rp250.000 per bulan.

Usulan tersebut bukan tanpa alasan karena kemampuan APBD Bantul mencukupi untuk digulirkan kepada masyarakat tingkat bawah.

Komisioner Ketua KPUD Bantul divisi hukum Syachrudin mengatakan suara caleg yang telah meninggal dunia tidak hangus. Suara by name diperoleh almarhum Uminto Giring Wibowo tetap menjadi suara partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Panen Jagung di Tengah Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres di MK

News
| Senin, 22 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement