Advertisement

Ujian Susulan di Sleman Diikuti 7 Siswa

Selasa, 22 April 2014 - 13:10 WIB
Nina Atmasari
Ujian Susulan di Sleman Diikuti 7 Siswa SEMARANG, 1/7 - UJIAN SNMPTN. Seorang peserta ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kelompok IPA mengerjakan soal, di Kampus Universitas Diponegoro, di Semarang, Jateng, Rabu (1/7). Ujian tertulis SNMPTN diselenggarakan pada 1-2 Juli, sementara ujian keterampilan untuk program studi kelompok kesenian dan olahraga akan dilaksanakan pada 3-4 Juli mendatang. FOTO ANTARA/R. Rekotomo/ss/hp - 09

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ujian susulan bagi siswa SMA/SMK sederajat di Sleman yang akan dimulai pada 22 April 2014,  diikuti tujuh siswa. Mereka menjadi peserta ujian susulan karena pada pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) beberapa waktu lalu berhalangan hadir akibat sakit. Ujian susulan diselenggarakan di beberapa Kelompok Kerja (Pokja).

“Ujian susulan ini pelaksanaannya tidak di sekolah, tapi di Pokja,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sleman, Arif Haryono, Senin (21/4/2014).

Advertisement

Sebanyak enam Pokja yang akan menjadi penyelenggara antara lain SMK Negeri 1 Tempel, SMK Negeri 1 Depok, SMK Negeri 2 Depok, SMK Negeri 1 Godean, SMA Negeri 1 Sleman, dan SMA Negeri 1 Kalasan.

Terkait tujuh siswa yang mengundurkan diri dari UAN, Arif Haryono memaparkan tindaklanjutnya masih dalam proses. “Sekolah baru kita minta untuk melakukan penelusuran, kemana anak-anak itu,” katanya. Harapannya, siswa yang mengundurkan diri tersebut dapat mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) sekitar September-Oktober 2014.

Daftar peserta UAN telah ditetapkan sejak Januari 2014. “Mereka yang kemudian tidak aktif, bagaimanapun sudah terdaftar sebagai peserta UAN. Jika tidak mengikuti ujian nasional, diharapkan mereka bisa mengikuti kesetaraan,” ujar Arif Haryono.

Sementara itu soal ujian susulan telah dikirimkan ke beberapa Pokja yang memang telah menyelenggarakan ujian susulan hari pertama, Selasa (22/4/2014). Bagi Pokja yang belum menyelenggarakan ujian susulan hari pertama, soal masih disimpan di Dinas Dikpora Sleman.

“Soal masih di dinas karena pelaksanaan di sini masih hari kamis,” kata Hemintarsih, Ketua Pokja 3 SMA sekaligus Kepala SMA Negeri 1 Sleman. “Soal nanti kami ambil pada hari Rabu,” imbuhnya.

Di SMA Negeri 1 Sleman, terdapat 1 siswa sekolah tersebut yang mengikuti ujian susulan khusus mata pelajaran Ekonomi. “Hanya satu siswa dan satu mata pelajaran. Kemarin tidak ikut karena sakit,” jelas Hemintarsih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hizbullah Lebanon Serang Fasilitas Militer Israel Utara

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement