Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Merapi Tak Lagi Punya Janji

Nina Atmasari
Senin, 28 April 2014 - 10:19 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI : Merapi Tak Lagi Punya Janji

Advertisement

Harian Jogja edisi Senin (28/40/2014):

Merapi Tak Lagi Punya Janji
SLEMAN – http://www.harianjogja.com/baca/2014/04/28/aktivitas-gunung-merapi-merapi-kian-sulit-diprediksi-505023" target="_blank">Merapi kian sulit untuk diprediksi. Karakteristik gunung yang berada di perbatasan DIY dan Jawa Tengah itu sudah berubah.
Siklus empat tahunan dan tanda-tanda terjadinya letusan pun saat ini tidak bisa lagi dijadikan patokan akan terjadinya erupsi Merapi. Merapi kini tak lagi punya janji untuk periode empat tahunan.

Advertisement

Persaingan Makin Sengit
LIVERPOOL – Meski tinggal menyisakan dua pertandingan, siapa yang bakal juara di Liga Inggris belum bisa dipastikan. Pasalnya, Liverpool yang menjadi penguasa sementara Liga Inggris takluk di Anfield dengan skor 0-2 dari Chelsea, Minggu (27/4).

Wakil DIY di Senayan
Melenggang ke Jakarta Berkat Gerobak Sampah
Sebanyak delapan calon anggota legislatif asal DIY dipastikan akan duduk di Senayan. Bagaimana sepak terjang mereka selama ini, dan apa yang akan dibawa mereka untuk kemajuan Jogja. Harian Jogja mengupas dalam tulisan bersambung.

Matt Ingin Pulang Kampung
DENPASAR—Investigasi terhadap pemabuk yang "membajak" Virgin Australia, Matt Christopher, telah selesai. Kemudian Matt menyatakan keinginannya untuk pulang kampung, kembali ke Australia.
"Saya tidak sengaja dan saya panik. Selama di Indonesia saya sudah diperlakukan dengan baik dan dengan kesadaran diri saya memilih untuk kembali ke Autralia," ujar Matt dengan Bahasa Inggris sambil membaca secarik kertas yang dipegangnya di lobi ruang Ditreskrimsus Polda Bali, Minggu (27/4).

Mendikbud Akui Soal UN SMA Bocor
SURABAYA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh, mengakui tak hanya menemukan jawaban Ujian Akhir Nasional (UAN) bocor, tetapi juga soal yang bocor. Penemuan naskah UAN itu terjadi pada H-3 jelang UAN tingkat SMA/MA/SMK.

Kemasan Plastik Tidak Aman
JOGJA-Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) meminta Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) setempat untuk melakukan penertiban terhadap jajanan di sekolah yang mengandung zat pewarna, formalin atau borak. Selain kandungan berbahaya, penertiban juga harus dilakukan terhadap kemasan makanan yang dinilai LKY tidak aman.

Kantor LBH Ansor Dilempari Batu
SLEMAN—Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pengurus Cabang (PC) Ansor Sleman di Pangukan, Tridadi, Sleman, mendapat teror lemparan batu oleh orang tak dikenal, Sabtu (24/4) dinihari. Tidak ada kerusakan yang berarti. Aksi itu hanya meninggalkan titik lemparan yang membekas di dinding.

PKS-PAN Jual Mahal
WONOSARI—Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional jual mahal untuk meneruskan duet mereka di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2015.
Keduanya saling menunggu pinangan untuk melanjutkan duet guna meloloskan calon bupati dan wakil yang akan memimpin Gunungkidul untuk periode 2015-2020.

Pungutan Administrasi Penduduk Dihapus
BANTUL-Aparat pemerintah di Bantul kini dilarang memungut biaya apapun dalam pengurusan seluruh administrasi kependudukan. Peraturan daerah (Perda) Bantul yang baru disahkan menghapus retribusi pengurusan administrasi penduduk.

Persiba Bantul Vs Perseru Serui
Kans Meninggalkan Zona Merah
BANTUL—Persiba Bantul kembali mendapat izin menggelar laga Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kesempatan itu datang di saat yang pas, saat Laskar Sultan Agung tengah terpuruk dan ancaman relegasi ke Divisi Utama kian nyata.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor Jaringan Internasional Ditangkap Bareskrim Polri

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Gemar Wisata Horror? 7 Tempat Angker di Asia Ini Bisa Masuk Travel List

Wisata
| Rabu, 17 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement