Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Prabowo ke Kuning, Jokowi Tunggu Hijau

Nina Atmasari
Rabu, 30 April 2014 - 10:59 WIB
Nina Atmasari
 HARIAN JOGJA HARI INI : Prabowo ke Kuning, Jokowi Tunggu Hijau

Advertisement

Harian Jogja edisi Rabu (30/4/2014):

Prabowo ke Kuning, Jokowi Tunggu Hijau
JAKARTA—Pergerakan partai politik untuk menggalang koalisi kian terbuka. Tiga partai yakni PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra terus melakukan pergerakan guna menghadapi pemilihan presiden Juni mendatang.
Setelah memastikan deal dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra melalui Ketua Dewan Pembina-nya, Prabowo Subianto, Selasa (29/4) melakukan pertemuan dengan Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar.

Advertisement

Segala Cara demi Final Ketiga
LONDON—Ambisi besar Chelsea untuk menjejakkan kaki di final Liga Champions ketiganya begitu besar. Maka jangan heran apabila tim besutan Jose Mourinho ini akan menggunakan segala cara untuk bisa menyingkirkan Atletico Madrid pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, London, Kamis (1/5) dini hari WIB.

PT JTT Kecewa
JOGJA–Manajemen PT Jogja Tugu Trans (JTT) kecewa dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan kerja sama Pemda DIY-PT JTT, terutama yang berkaitan dengan kenaikan gaji awak Trans Jogja. Pasalnya, dalam pembahasan Raperda tersebut hanya diundang sekali, selebihnya tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan lanjutan.

Warga Karangwuni Tolak Proyek Apartemen
SLEMAN—Puluhan warga Dusun Karangwuni, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (29/4) sore. Mereka menolak pembangunan apartemen Uttara yang terletak di Jalan Kaliurang Km5. Aksi tersebut juga digelar di depan lokasi pembangunan apartemen. Para demonstran yang didominasi ibu rumah tangga tersebut mempermasalahkan izin pendirian apartemen. “Ada 25 kepala keluarga yang menolak, tapi kok bisa dilewati dan pembangunan tetap berjalan,” kata Teti Budi, salah satu warga Karangwuni.

Polisi Buru Tersangka Lain
WONOSARI-Kepolisian Resort Gunungkidul masih mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan benih kedelai di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH).
Kepala Polisi Resort (Kapolres) Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Faried Zulkarnaen menuturkan kasus tersebut masih terus didalami. Polisi masih mendalami dugaan tersangka lain. Namun, Faried belum mau menyinggung siapa tersangka lain yang dimaksud.

OJK Diminta Rapikan Sistem
JOGJA—Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperbaiki sistem pembayaran iuran wajib.

Waspada, Ikan Asin Berformalin Masih Beredar
WATES-Ikan asin berformalin dan makanan kedaluwarsa masih beredar bebas di pasar. Dalam operasi terpadu yang digelar Satpol PP Kulonprogo bersama Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, Kantor Pertahanan Pangan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan menemukan 4,5 kilogram ikan kacangan berformalin dan empat botol minuman ringan, mie instan, serta kopi instan kedaluwarsa di Pasar Brosot, Kecamatan Galur.

“Nggak Usah Gegabah”
BANTUL–Komisi C DPRD Bantul meminta semua pihak termasuk Pemkab Kulonprogo tidak gegabah mengambil langkah terkait abrasi yang ditimbulkan akibat kegiatan normalisasi Sungai Progo yang menjadi perbatasan antara Bantul dan Kulonprogo. Dewan Bantul memandang perlu mendapatkan kepastian dan kejelasan terlebih lebih dulu kegiatan tersebut.

Ngaku Irjen Tipu Hingga Rp300 Juta
SLEMAN—Yatno Yuwono, 34, warga Corot, Karangduwet, Paliyan, Gunungkidul ditangkap aparat Polsek Pakem, Slemanm Senin (28/4) karena menipu Wasidi, 65, warga Maknorejo, Candibingun, Pakem, dengan mengaku sebagai polisi berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen).

Hasil Aman
SLEMAN—Skor imbang tanpa gol menjadi hasil aman bagi PSS Sleman dan PSIM Jogja di klasemen sementara Grup V Divisi Utama 2014/2015.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement