Advertisement

Petunjuk Arah Objek Wisata di Gunungkidul Masih Minim, Wisatawan Bingung

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 19 September 2014 - 22:20 WIB
Nina Atmasari
Petunjuk Arah Objek Wisata di Gunungkidul Masih Minim, Wisatawan Bingung Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Penunjuk arah ke objek wisata di Gunungkidul masih minim sehinga dinilai perlu diperbanyak. Saat ini, masih ada wisatawan yang kebingungan dan tersesat.

Salah satu wisatawan asal Sleman, Iwan Saputra mengatakan ia beberapa kali tersesat ketika hendak menuju objek wisata yang dinginkan. Ia mengatakan, ingin ke Gua Pindul, Kalisuci, dan pantai. Menurutnya, penunjuk arah ke area wisata masih sangat kurang.

Advertisement

“Dari arah Jogja, minim sekali penunjuk arah. Saya sampai kebingunan dan tersasar beberapa kali,” ujar dia, Rabu (17/9/2014).

Ia mengatakan, penting sekali ada penunjuk jalan ke jalur wisata. Menurutnya, petunjuk arah itu tak hanya di sekitar area objek wisata. Namun, rambu-rambu itu perlu ditempatkan di jalan Jogja-Wonosari sehingga wisatawan tidak kebingunan lagi.

“Teman-teman saya juga mengeluhkan hal yang sama. Kami belum pernah ke Gunungkidul. Jadi, sama sekali tidak tahu arah. Seharusnya, ada rambu-rambu yang banyak,” ungkap dia.

Iwan juga mengeluhkan keberadaan oknum yang berpura-pura mengantarkan ke objek wisata. Iwan mengatakan, ketika kebingunan, ia berhenti dan bertanya pada orang di tepi jalan. Iwan dan teman-temannya pun mendapatkan tawaran untuk diantar.

“Kami tanya arah, lalu malah mau diantar. Kami juga harus bayar dulu Rp50.000. Ini meresahkan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement