Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Menunggu Jokowi Wujudkan Mimpi

Mediani Dyah Natalia
Senin, 03 November 2014 - 10:40 WIB
Mediani Dyah Natalia
HARIAN JOGJA HARI INI : Menunggu Jokowi Wujudkan Mimpi Harian Jogja Edisi Senin Legi, 3 November 2014 (JIBI/Harian Jogja - dok)

Advertisement

Harian Jogja Edisi Senin Legi, 3 November 2014

Menunggu Jokowi Wujudkan Mimpi
JOGJA—Masyarakat di DIY yakin pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapai bangsa Indonesia. Rakyat berharap pemberantasan korupsi dan peningkatan layanan pendidikan menjadi prioritas yang harus ditangani selama lima tahun ke depan.

Advertisement

INOVASI WARGA : Memilin Koran Bekas untuk Membuat Lukisan
Irfan Noviyanto secara telaten membuat lukisan dari pilinan koran. Dia mampu mengubah koran-koran bekas yang menumpuk di rumahnya menjadi karya seni nan bernilai. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rima Sekarani I. N.

LIGA PREMIER : Derby Manchester Milik Tuan Rumah
MANCHESTER—Derby Manchester di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (2/11) tadi malam menjadi milik Manchester City. Tuan rumah menang 1-0 atas Manchester United berkat gol Sergio Aguero setelah memanfaatkan assist Gael Clichy di menit ke-63. Gol tersebut membuat City terus menempel Southampton dan Chelsea di papan atas klasemen. Untuk sementara, City berada di peringkat ketiga. Bagi United, hasil semalam menjadi kekalahan ketiga musim ini. United juga masih jauh dari zona Liga Champions karena masih tertahan di peringkat kesembilan.

KONFLIK DPR : KIH Klaim Anggota KMP Membelot
JAKARTA—Dua kubu yang berselisih di DPR sama-sama berencana menggelar rapat konsultasi, Senin (3/11) hari ini.

REBRANDING JOGJA: Masukan Masyarakat Ditampung, Penyelesaian Logo Jogja Diundur
JOGJA—Kepala Badan Perencanaan Pembangungan Daerah (Bappeda) DIY, Tavip Agus Rayanto, mengatakan penyelesaian desain logo dan rebranding Jogja kemungkinan besar molor. Rencananya, logo ditargetkan selesai pada Dsember 2014. Namun, banyaknya kritik mengharuskan Pemerintah DIY mengakomodasi masukan dari masyarakat sehingga pembuatan logo diperkirakan baru selesai pada tahun depan.

KRIMINALITAS : Puluhan Mahasiswa Ditangkap
SLEMAN—Petugas gabungan Polres Sleman dan Brimob Polda DIY menangkap sekelompok mahasiswa yang akan menyerang kelompok mahasiswa lain di Prayan Kulon, RT05/RW37, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Minggu (2/11).

ANGGARAN DAERAH : Desa Prioritas Audit Keuangan
BANTUL—Desa di Bantul bakal menjadi prioritas untuk diaudit lembaga berwenang menyusul rencana pemerintah menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk desa mulai 2015.

Manjanya si Bungsu
Bagi sebagian orang, tumbuhnya gigi bungsu terjadi tanpa disadari dan berlangsung dengan mulus. Namun tak jarang gigi ini “berulah”. Banyak yang mengalami kasus gangguan pertumbuhan atau impaksi gigi bungsu. Efeknya beragam, dari yang mengalami rasa pusing dan nyeri gigi sampai infeksi dan peradangan akut. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) Gilang Jiwana.

PILKADA GUNUNGKIDUL : Djangkung Serius Terjun Bertarung
KARANGMOJO—Mantan Direktur Penagihan Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan, Djangkung Sudjarwadi makin serius untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Gunungkidul 2015-2020.

Jogja Kota Batik : Batik Jogja Gagal Jadi Tuan Rumah
Dewan Kerajian Dunia atau World Craft Council (WCC) menetapkan Jogja sebagai Kota Batik di Dongyang, Zhejiang, Tiongkok 18-23 Oktober. Melihat perkembangan batik di Jogja layakkah, Kota Pendidikan ini menyandang predikat tersebut. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Ujang Hasanudin, Anggi Oktarinda & Uli Febriarni.

Usaha Kecil : SDM Minim, Bisnis Mebel Lesu
LENDAH - Bisnis mebel di Kulonprogo lesu, sekalipun potensi kayu tinggi. Minimnya sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengolah kayu disinyalir menjadi penyebab utama.

GRUP MUSIK : Tak Mau Berpolitik, Slank Pamit ke Jokowi
JOGJA—Dalam perjalanan karier Slank selama hampir 31 tahun, politik menjadi salah satu pilihan yang ditempuh oleh para musisinya. Hanya saja, jalur politik yang dipilih bukanlah politik dalam arti praktis. "Kami berpolitik melalui lagu. Kami menciptakan karya-karya lagu yang keras mengkritik pemerintah. Itu adalah salah satu berpolitik ala Slank," kata Bimbim, salah satu pentolan Slank, saat ditemui seusai jumpa pers acara Passion Ville di Ballroom Grand Zuhri Hotel, Sabtu (1/11).

PENCEMARAN LINGKUNGAN : Pelaku Pembakaran Sampah Sulit Ditemukan
SLEMAN—Masalah pembuangan dan pembakaran sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) liar di Dusun Sambilegi Lor, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, belum berakhir. Meski aktivitas pembuangan dan pembakaran sampah telah dihentikan pada pertengahan Oktober 2014, asap masih saja mengepul di lokasi pembuangan sampah, Sabtu (1/11).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Denny Indrayana Ajukan Uji Formil Aturan Usia Capres Cawapres di Mahkamah Konstitusi

News
| Selasa, 28 November 2023, 16:47 WIB

Advertisement

alt

BOB Golf Tournament 2023 Jadi Wisata Olahraga Terbaru di DIY

Wisata
| Minggu, 26 November 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement