Advertisement

Fashion Show di Lapas

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 02 Januari 2015 - 02:15 WIB
Mediani Dyah Natalia
Fashion Show di Lapas

Advertisement

Fashion show dapat dilakukan dimana saja. Termasuk di Lapas Kelas IIA Wirogunan, Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA-Guna memperingati hari ibu, mahasiswa Akademi Manajemen Administrasi (AMA) Yogyakarta menggelar bakti sosial di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Wirogunan. Selain memberikan bantuan berupa alat mandi, mereka juga mengadakan seminar dan fashion show di aula lapas, Selasa (30/12/2014).

Advertisement

Baksos diikuti sekitar 95 warga binaan yang 90% orang didominasi kaum perempuan. Mereka diminta menggunakan pakaian tradisional seperti kebaya, lengkap dengan make up dan hiasan kepala. Setelah itu, mereka memperagakan hasil karyanya di depan mahasiswa dan juga pengurus lapas.

Juri yang ditunjuk memilih empat pemenang yang dinilai dari aspek kecantikan, kerapian dan daya kreatifitas.

“Dua minggu sebelumnya, pengawas sudah memberi info lalu kami minta kepada keluarga untuk membawakan kebaya ke lapas. Rasanya senang bisa menang dan yang jelas sangat terhibur dengan acara-acara seperti ini,” kata salah satu warga binaan yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Sementara itu, ketua panitia baksos, Ari Sasfito mengatakan, pemilihan lokasi baksos di lapas bertujuan memberikan hiburan dan dukungan moril kepada para warga binaan serta memberikan semangat untuk tidak mengulangi tindakan kriminal yang telah dilakukan.

“Kelas lainnya sudah memilih baksos di desa dan di panti. Kami ingin memunculkan sesuatu yang beda pada hari ibu ini sehingga kami memilih di lapas,” terang Ari.

Gambaran suasana lapas yang menakutkan dengan penghuni bertato dan kasar, akhirnya luput setelah para mahasiswa berproses bersama selama acara.

“Awalnya lapas itu menakutkan tapi ketika bertemu langsung dengan mereka, ternyata di luar dugaan. Mereka ramah dan suka menyapa,” kata Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement