BUNUH DIRI SLEMAN : Korban Diduga Berada di Arus Belokan

04 Januari 2015 01:15 WIB Sunartono Sleman Share :

Bunuh diri Sleman, relawan menduga korban, Purwati berada di arus belokan sungai.

Harianjogja.com, SLEMAN-Koordinator Tim Relawan Jalin Komunikasi Mandiri (JKM) Kecamatan Minggir Sleman, Renza menyatakan salahsatu yang menjadi titik duga Purwati, 37, warga RT 01 RW 01, Dusun Prapak Kulon, Sendangmulyo, Minggir, Sleman berada adalah di kawasan belokan arus sungai di Pingitan, Sumberarum.

Sejumlah relawan melakukan penyelaman di titik ini. Belasan lainnya melakukan pencarian secara manual dengan bantuan tali pengait antar pinggiran sungai sebagai pegangan untuk menyisir area lokasi.

"Dugaanya kan di arus belokan itu, makanya kami masih fokus di titik ini," ungkapnya di lokasi, Sabtu (3/1/2015).

Relawan JKM Sleman lainnya, Riyanto menambahkan saat ini titik pencarian akan diperluas karena nyaris 24 jam hasilnya masih nihil. Kendala yang dihadapi yaitu, dibutuhkannya waktu untuk menyisir secara manual sejumlah cekungan sungai yang kemudian ditentukan menjadi titik duga. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan relawan untuk melakukan pencarian di area Bantul.

"Total ada 200 lebih relawan yang melakukan penyisiran di Progo. Peralatan sudah dibantu Basarnas, BPBD juga. Rekan di Srandakan [Bantul] juga sudah melakukan pencarian di sana," ungkap dia.