Advertisement

PENCURIAN BANTUL : Duh, 5 Kantor Pemkab Bantul Dibobol Maling

Bhekti Suryani
Senin, 05 Januari 2015 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
PENCURIAN BANTUL : Duh, 5 Kantor Pemkab Bantul Dibobol Maling Ilustrasi Garis Polisi (JIBI - Dok)

Advertisement

Pencurian Bantul terjadi di kompleks Pemerintah Kabupaten. Sebanyak 5 kantor dibobol maling

Harianjogja.com, BANTUL- Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dibobol maling. Polisi mencurigai orang dalam Pemkab terlibat.

Advertisement

Tidak diketahui, kapan pencurian itu terjadi, namun kejadian ini baru diketahui Senin (5/12/2015), sekitar Pukul 07.00 WIB, saat salah seorang pegawai bernama Krisbiantoro hendak membersihkan ruang Kantor Kerjasama dan Pengembangan Potensi Daerah (KPPD).

Ia kaget saat melihat tiga laci meja di ruangan itu sudah rusak karena dicongkel. Ia lalu melaporkan kejadian itu ke petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) yang berjaga.

Petugas lalu bergerak memeriksa ruangan lainnya. Kejadian serupa juga ditemukan di ruang Bagian Umum, Kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta di kantor Bagian Hukum.

Di ruang Bagian Umum pencuri menggondol laptop dan uang tunai senilai Rp700.000. Di kantor DPPKAD uang senilai Rp1 juta raib sedangkan di kantor Bagian Hukum, pencuri membawa kabur harddisk eksternal dan tiga buah flashdisk.

"Total kerugiannya diprediksi mencapai lebih dari Rp5 juta kalau dihitung dengan laptop," terang Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bantul AKP Akbar Bantilan, Senin (5/12/2015).

Polisi kini tengah menyelidiki kasus tersebut dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi tidak menemukan kerusakan pada pintu sejumlah ruangan dan kantor yang dibobol maling, hanya kerusakan pada laci meja.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Pemkab Bantul Heni Purwanto mengatakan, tidak hanya empat kantor yang kebobolan, kantor Bagian Tata Pemerintahan juga disatroni maling hingga totalnya ada lima kantor. Namun ia tidak merinci apa barang yang hilang di kantor Bagian Tata Pemerintahan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement