Advertisement

PENCURIAN BANTUL : Pencurian di Kantor Pemkab Bantul Bukan Pertama, Polisi Curigai Orang Dalam

Bhekti Suryani
Selasa, 06 Januari 2015 - 06:20 WIB
Nina Atmasari
PENCURIAN BANTUL : Pencurian di Kantor Pemkab Bantul Bukan Pertama, Polisi Curigai Orang Dalam Ilustrasi Garis Polisi (JIBI - Dok)

Advertisement

Pencurian Bantul di kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten setempat yang diketahui Senin (5/1/2015) bukan yang pertama kalinya. Polisi mencurigai adanya keterlibatan orang dalam

Harianjogja.com, BANTUL- Kompleks http://www.harianjogja.com/baca/2015/01/05/pencurian-bantul-duh-5-kantor-pemkab-bantul-dibobol-maling-565274" target="_blank">Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dibobol maling. Kejadian ini bukan pertama kalinya, sehingga Polisi mencurigai orang dalam Pemkab terlibat.

Advertisement

Kasus pencurian pertama kali diketahui Senin (5/12/2015), sekitar Pukul 07.00 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bantul AKP Akbar Bantilan, Kecurigaan polisi tidak hanya mengarah ke orang luar namun juga ke orang dalam Pemkab Bantul, mengingat kasus pencurian telah berkali-kali terjadi di komplek Pemkab Bantul.

"Kemungkinan itu semua kami selidiki, pelakunya bisa orang luar juga orang dalam. Cara masuknya bisa lewat pintu lain, pakai kunci duplikat atau kunci yang asli," ujarnya, Senin (5/1/2015).

Kepala Bagian Humas Pemkab Bantul Heni Purwanto kejadian ini bukan kali pertama. Catatan media ini, kasus pencurian uang hingga belasan juta rupiah juga pernah dialami kantor DPPKAD.

Pencurian juga pernah terjadi di kantor Bagian Tata Pemerintahan. Padahal menurut Heni, ada petugas Sat Pol PP yang berjaga 24 jam.

"Sebenarnya menurut saksi, sejak Sabtu [3/1/2014] itu ada beberapa pintu ruangan yang terbuka tapi tidak curiga kalau ada kejadian begini, baru diketahui Senin," paparnya.

Ihawal adanya kecurigaan orang dalam terlibat, Heni enggan menanggapi karena masih diselidiki oleh polisi. Namun ke depan menurutnya, setiap penghuni kantor harus lebih berhati-hati dan menjaga keamanan ruangannya serta jangan menaruh barang berharga di kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement