PENCURIAN BANTUL : Pencurian di Kantor Pemkab Bantul Bukan Pertama, Polisi Curigai Orang Dalam

Ilustrasi Garis Polisi (JIBI - Dok)
06 Januari 2015 06:20 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Pencurian Bantul di kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten setempat yang diketahui Senin (5/1/2015) bukan yang pertama kalinya. Polisi mencurigai adanya keterlibatan orang dalam

Harianjogja.com, BANTUL- Kompleks http://www.harianjogja.com/baca/2015/01/05/pencurian-bantul-duh-5-kantor-pemkab-bantul-dibobol-maling-565274" target="_blank">Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dibobol maling. Kejadian ini bukan pertama kalinya, sehingga Polisi mencurigai orang dalam Pemkab terlibat.

Kasus pencurian pertama kali diketahui Senin (5/12/2015), sekitar Pukul 07.00 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bantul AKP Akbar Bantilan, Kecurigaan polisi tidak hanya mengarah ke orang luar namun juga ke orang dalam Pemkab Bantul, mengingat kasus pencurian telah berkali-kali terjadi di komplek Pemkab Bantul.

"Kemungkinan itu semua kami selidiki, pelakunya bisa orang luar juga orang dalam. Cara masuknya bisa lewat pintu lain, pakai kunci duplikat atau kunci yang asli," ujarnya, Senin (5/1/2015).

Kepala Bagian Humas Pemkab Bantul Heni Purwanto kejadian ini bukan kali pertama. Catatan media ini, kasus pencurian uang hingga belasan juta rupiah juga pernah dialami kantor DPPKAD.

Pencurian juga pernah terjadi di kantor Bagian Tata Pemerintahan. Padahal menurut Heni, ada petugas Sat Pol PP yang berjaga 24 jam.

"Sebenarnya menurut saksi, sejak Sabtu [3/1/2014] itu ada beberapa pintu ruangan yang terbuka tapi tidak curiga kalau ada kejadian begini, baru diketahui Senin," paparnya.

Ihawal adanya kecurigaan orang dalam terlibat, Heni enggan menanggapi karena masih diselidiki oleh polisi. Namun ke depan menurutnya, setiap penghuni kantor harus lebih berhati-hati dan menjaga keamanan ruangannya serta jangan menaruh barang berharga di kantor.