BANDARA KULONPROGO : Dari 2.546 Undangan, 396 Orang Belum Hadir

07 Januari 2015 04:20 WIB Kulonprogo Share :

Bandara Kulonprogo untuk proses konsultasi publik belum dihadiri seluruh warga terdampak. Masih ada 396 orang dari 2.546 orang yang belum datang.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tim Community Development Pembangunan Bandara Ariyadi Subagyo mengungkapkan hasil dari konsultasi publik akan diserahkan kepada tim kajian keberatan yang dibentuk Gubenur DIY. Tugas dari tim, paparnya, memberikan rekomendasi kepada gubenur perihal terbit atau tidaknya Izin Penetapan lokasi (IPL) Gubenur.

"Gubenur memiliki otoritas dalam hal ini, yakni bisa mengambil rekomendasi yang diberikan atau tidak," tuturnya, Senin (5/1/2015).

Disebutkannya, sebanyak 396 dari 2.546 undangan belum hadir dan mengikuti konsultasi publik yang diadakan di balaidesa. Kendati demikian,
konsultasi publik memiliki rentang waktu yang relatif panjang untuk mengakomodasi kepentingan warga terdampak. Ariyadi mengatakan, jika warga terdampak belum memanfaatkan waktu yang disediakan, maka akan dilakukan konsultasi publik ulang bagi mereka yang belum mengikuti.

"Jika dibutuhkan, konsultasi publik ulang diadakan 9 Februari sampai 20 Maret 2015," sebutnya.