Letkol Cornelles Rompas Jabat Dandim Kulonprogo

08 Januari 2015 07:20 WIB Ujang Hasanudin Kulonprogo Share :

Letkol Cornelles Rompas menjabt Komandan Kodim 0731 Kulonprogo menggantikan Letkol Samuel Jefferson Aling

Harianjogja.com, JOGJA-Komandan Kodim 0731 Kulonprogo saat ini dijabat oleh Letnan Kolonel Cza Cornelle Rompas. Ia menggantikan Letnan Kolonel Samuel Jefferson Aling yang dipindah tugas ke Lator Paban II/ Binlat Sospad.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Markas Korem 072 Pamungkas dan dipimpin langsung oleh Komandan Korem Brigadir Jenderal MS Fadhilah, Rabu (7/1/2015) Cornelles Rompas sebelumnya menjabat sebagai Komandan Bataliyon Zeni Tempur Direktorat Zeni Angkatan Darat.

Danrem 072 Pamungkar Brigadir Jenderal MS Fadhilah mengatakan, persoalan di Kulonprogo saat ini adalah proses pembangunan Bandara Internasional yang masih sedikit terhambat. Namun demikian, dia yakin dengan kebersamaan semua stakeholder persoalan cepat selesai.

"Oleh karena itu tak perlu menunggu lama, pejabat baru segera menyesuaikan dengan tugas barunya," kata Fadhilah.

Sementara Cornelles Rompas menyatakan, dalam program terdekatnya akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan pendahulunya dan membantu pemerintah Kulonprogo menjaga situasi kondusif. "Saya siap mengemban amanah ini," tandas pria kelahiran Manado ini.