HARIAN JOGJA HARI INI : Kotak Hitam Jadi Keroyokan

Harian Jogja Edisi Jumat Pon, 9 Desember 2014 (JIBI/Harian Jogja - dok)
09 Januari 2015 12:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Edisi Jumat Pon, 9 Desember 2014

TRAGEDI AIRASIA : Kotak Hitam Jadi Keroyokan
PANGKALAN BUN-Ekor pesawat Airasia QZ8501 belum berhasil diangkat dari dasar laut oleh penyelam di KRI Banda Aceh. Kotak hitam (black box) pun belum bisa dibawa ke permukaan.

PELANGGARAN PENERBANGAN ; 13 Pesawat Masih Dilarang Terbang
SURABAYA-Sebanyak 13 dari 17 penerbangan domestik di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, saat ini belum bisa terbang karena tak mengantongi izin.

BUDI DAYA BELUT : Di Dalam Tong, Si Kanibal Berubah Kelamin
Meskipun dikenal sebagai wilayah yang identik dengan belut, Kecamatan Godean, Sleman, sebenarnya tidak memiliki pusat budi daya belut. Pada pertengahan 2014, Omah Belut berdiri untuk memecahkan persoalan tersebut. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rima Sekarani I.N.

KONSUMSI ENERGI : Vi-Gas Meluncur di Jateng-DIY
SEMARANG-PT Pertamina (Persero) memperkenalkan produk gas untuk kendaraan atau Liquefied Gas for Vehicle (Vi-Gas) ke pasar Jawa Tengah dan DIY. Perkenalan dilakukan bersamaan dengan diresmikannya Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPB) Vi-Gas di Semarang yaitu di SPBU Jalan Sultan Agung.

SENI RUPA : Pesan Sosial dari Dunia Kegelapan
Musik metal dan seni rupa merupakan dua genre seni yang memiliki kedekatan. Kedua cabang seni ini sering dikolaborasikan dalam sebuah produk seni.

KASUS MEDIA SOSIAL : Mudzakir Beratkan Flo
JOGJA-Ahli hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir menganggap pernyataan Florence Sihombing alias Flo dalam statusnya di media sosial Path yang mengandung unsur pidana yang bisa dikatakan penghinaan.

DINAMIKA MASYARAKAT : Warga Balecatur Tuntut Kades Mundur
SLEMAN-Warga Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menonaktifka Sebrat Harjanti dari Balecatur. Puluhan perwakilan warga menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan di Ruang Komisi A DPRD Sleman, Kamis (8/1).

PEMERINTAH DESA : Pencairan Dana Terganjal Aturan
BANTUL-Anggaran untuk desa senikau miliaran rupiah tahun ini belum dapat dicairkan dalam waktu dekat karena terganjal aturan.

UNGGAS MATI MENDADAK : Flu Burung Positif Menjangkit Sidorejo
WATES-Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Diskepenak) Kulonprogo memastikan kasus kematian unggas di Dusun Sedan, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, positif terjangkit Avian Influenza (Al) alias flu burung.

LARANGAN SNORKELING : Disbudpar Datangkan Ahli
WONOSARI-Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul tidak serta merta mempercayai info yang menyebutkan terumbu karang di Pantai Nglambor, Desa Purwodadi, Tepus, rusak sehingga kegiatan snorkelling harus dihentikan sementara waktu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.