HARIAN JOGJA HARI INI : Dewan Kejar Target

12 Januari 2015 12:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Edisi Senin Legi, 12 Januari 2015

PEMERINTAHAN : Dewan Kejar target
JOGJA-Setelah menyelesaikan hiruk pikuk perebutan alat kelengkapan Dewan (Alkap) DPRD di DIY mulai emngebut pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda).

TRAGEDI AIRASIA : Kotak Hitam Terjepit Serpihan Pesawat
JAKARTA-Kotak hitam (black box) Airasia QZ 8501 yang jatuh di Selat Karimata, Minggu (28/12/2014) akhirnya ditemukan Tim penyelam dari Kapal Negara (KN) Jadayat, Minggu (11/1).

POHON TUMBANG : Diskusi Soal Upah Dihentikan Musibah
BOGOR-Empat orang tewas dan 21 orang lainnya terluka akibat tertimpa pohon tua yang tiba-tiba tumbang di Kebun Raya Bogor.

MAKANAN ALTERNATIF : Memburu Rasa Gurih di Balik Daun Jati
Musim penghujan menjadi berkah tersendiri bagi warga Dusun Munggur, Desa Kenteng, Kecamatan Ponjong. Selain bisa memaksimalkan hasil panen, warga juga disibukan dengan aktivitas musiman dengan mencari ungkrung (kepompong). Hasilnya pun terhitung lumayan untuk
menambah penghasilan. Sebab, per kilonya dihargai Rp100.000. Berikut kisah yang dihimpun wartawan Harian Jogja, David Kurniawan.

KOMODITAS PANGAN : Daging Ayam dan Telur Melejit
JOGJA-Harga daging ayam broiler saat ini dijual rata-rata Rp30.000 per Kg hingga Rp31.000 per Kg. Sementara untuk telur ayam buras harga menembus angka Rp21.000 per Kg hingga Rp25.000 per Kg.

ALL YOU CAN ART #6 : Coretan Sepele pun Bisa Dipamerkan
Anak muda Jogja tak pernah kehabisan kreativitas. Salah satu butinya all You Can Art (AYCA) #6 yang digelar di Roots Cafe, Jumat (9/1).

TATA RUANG : Pajak Reklame Meleset
JOGJA-Hutan reklame di Kota Jogja tak sebanding dengan pendapatan asli daerah. Bahkan PAD 2014 dari reklame meleset jauh dari target yang dibebankan.

LEGILASTIF : Bentuk Pansus Audit BPKP
BANTUL-DPRD Bantul siap membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengawal beberapa isi dan tindak lanjut hasil rekomendasi audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan DIY.

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga Ingin Ada Forum Lain
WATES-Warga terdampak pembangunan bandara di Kulonprogo menginginkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo lebih proaktif soal sosialisasi pembangunan bandara. Selain meminta Bupati turun langsung, warga juga menginginkan ada forum lain.

PENGELOLAAN SAMPAH : Bau Sampah Makin Menyengat
WONOSARI-Bau dari Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari, Baleharjo makin menyengat dalam dua bulan terakhir.

TEROR PEMBACOKAN : Psikopat Pelaku Pembacokan Dibekuk
SLEMAN-Upaya aparat gabungan Polres Sleman dan Polda DIY untuk memburu dan menangkap pelaku pembacokan yang meneror warga Sleman, selama beberapa bulan terakhir, akhirnya membuahkan hasil.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.