Baznas Beri Bantuan Rp77,1 juta melalui Pemkab Sleman

INFAQ MASJIDTakmir Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta mengumpulkan uang dari dalam kotak infaq seusai shalat Jumat di masjid tersebut, Jumat (23/08 - 2013). Dana infaq yang terkumpul dari umat tidak hanya digunakan untuk oprasional masjid, namun juga digunakan untuk membantu meringankan korban bencana alam seperti gempa dan tsunami Aceh 2004.
14 Januari 2015 10:41 WIB Rima Sekarani Sleman Share :

Baznas memberi bantuan sebesar Rp77,1 juta untuk pengadaan sarana prasarana masjid maupun aktivitas lain.

Harianjogja.com, SLEMAN-Pemkab Sleman menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad di Serambi Masjid Agung Dr.Soediro Hoesodo, Sleman, Selasa (13/1/2015). Selain pengajian, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman sebesar Rp77,1 juta.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengungkapkan bantuan dari Baznas tersebut dialokasikan untuk membantu pembangunan masjid, pengadaan sarana prasarana serta mendukung kegiatan yang diselenggarakan masjid serta pembinaan muallaf.

“Tentunya bantuan ini akan memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam,” katanya, Selasa sore.

Sri Purnomo juga mengajak masyarakat untuk mencontoh karakter Nabi Muhammad yang selalu mengasihi sesama dan dermawan.

“Ajaran tentang zakat, infak, dan keutamaan sedekah yang dibawa Nabi adalah demi menciptakan pemerataan kesejahteraan dan kerukuran,” ujarnya.

Sementara itu, dalam materi pengajiannya, Kyai Haji Hendri Sutopo mengajak jamaah belajar memahami ayat suci Al Quran secara komperehensif.

“Jangan hanya sepotong-potong. Sebab, kandungan yang ada dalam Al Quran tidak hanya tersurat saja, tapi juga tersirat,” kata Hendri.