BANDARA KULONPROGO : Pemasangan Patok Ditarget Sampai Sabtu

16 Januari 2015 06:21 WIB Kulonprogo Share :

Bandara Kulonprogo untuk pemasangan patok di Glagah ditarget selesai Sabtu (17/1/2015).

Harianjogja.com, KULONPROGO-Anggota Tim Percepatan Pembangunan Bandara Baru (P2B2), Bambang Eko menuturkan maksud dari pemasangan patok di Glagah sama dengan empat desa lainnya.

“Kalau tahun lalu kami sudah memasang patok di batas-batas, saat ini kami merapatkan patok di antara yang dulu sudah pernah terpasang,” terangnya, Kamis (15/1/2015).

Disebutkannya, terdapat 43 patok yang akan dipasang di Glagah dan pada hari pertama ini ditargetkan terpasang 15 patok. Kendati demikian, kata Bambang, tim tidak mengharuskan pemasangan patok di hari pertama sesuai dengan target karena persoalan cuaca. Rencananya, pemasangan patok berlangsung sampai dengan Sabtu (17/1/2015).

Diuraikannya, alat pendeteksi koordinat bekerja dengan bantuan sinyal dan ketika cuaca tidak mendukung maka sinyal yang dibutuhkan sulit muncul. Ia menyebutkan, setidaknya sudah terdapat delapan titik yang dipasang patok, yakni, satu titik di Pedukuhan Kepek, satu titik di Pedukuhan Sidorejo, dua titik di Pedukuhan Kretek, dan tiga titik di Pedukuhan Macanan.

Eko mengatakan perapatan koordinat dengan menggunakan patok dilakukan berdasarkan permintaan warga yang ingin mengetahui lokasi mana saja yang menjadi areal pembangunan bandara di Temon.