PENEMUAN MAYAT GUNUNGKIDUL : Tak Pulang Semalaman, Mbah Tono Ditemukan Meninggal

Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja - Antara)
19 Januari 2015 21:40 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Penemuan mayat Gunungkidul pada Senin (19/1/2015) dikenal sebagai Mbah Tono. Sehari sebelumnya, laki-laki 75 tahun tersebut sempat hilang.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sempat dalam pencarian, Tono Rejo, 75, warga Dusun Wintaos, Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Alas Juruk, Senin (19/1/2015) pagi.

Kapolsek Panggang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kasiwon melalui Kanit Intel Polsek Panggang Bripka Risyanto mengatakan mayat ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Mayat ditemukan oleh Parsudi dan Sagitu, 35. Keduanya kemudian lapor kepada polisi,” ungkap dia.

Risyanto menjelaskan, pada Minggu (18/1/2015) Tono Rejo sempat dicari keluarganya lantaran tak kunjung pulang. Tono Rejo yang dalam keadaan sakit, memaksa pergi ke ladang. Menantunya Sudiyono yang merupakan Kepala Dusun Wintaos melarang korban ke ladang. Mbah Tono menurut keterangan keluarga tetap memaksa.

Namun, hingga malam hari, lanjut dia, Tono Rejo tak kunjung pulang. Keluarga dan tetangga pun sempat mencari. Adapun, Mbah Tono baru ditemukan keesokan harinya di Alas Juruk dalam keadaan meninggal. Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.