HARIAN JOGJA HARI INI : Polisi Serang Balik KPK

Harian Jogja Edisi Rabu Kliwon, 21 Januari 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
21 Januari 2015 12:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Edisi Rabu Kliwon, 21 Januari 2015

Polisi Serang Balik KPK
JAKARTA-Mabes Polri mengajukan gugatan praperadilan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan penetapan status tersangka Komjen Pol. Budi Gunawan (BG) atas dugaan gratifikasi. Di lain pihak, KPK mengaku siap merespon gugatan Mabes Polri.

HARGA BBM : Tarif Angkutan Turun 5%
JOGJA-Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY memastikan tarif angkutan umum di DIY akan diturunkan. Sementara Organda Gunungkidul justru sudah memastikan tarif angkutan turun 5%.

AKTIVITAS MAHASISWA : Anggota Menwa UGM Tewas Setelah Latihan
BANTUL-Piky Puspita Sari, 19, mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) asal Piyungan, Bantul, tewas setelah mengikuti kegiatan pendidikan dasar (diksar) di organisasi resimen mahasiswa (menwa).

KEMATIAN MAHASISWA : Aku Ingin Jadi Jagoanmu
Piky Puspita Sari, Mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2014 tewas setelah mengikuti pendidikan dasar (diksar) organisasi resmimen mahasiswa (menwa) di kampusnya. Ia dikenal berprestasi dan aktif berkegiatan. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani.

PENTAS TARI : Dilema Warga Badui dalam Tari Tantu
Seorang perempuan duduk di lantai. Kepalanya menengadah dengan lengan ke atas. Suara beningnya menyanyikan sebuah tembang berbahasa Sunda. Tak lama, lima pria memasuki panggung seiring tersibaknya kain penutup. Lantunan musik tradisi Sunda yang didominasi suara angklung mengiringi gerak beberapa penari.

HARGA BBM TURUN : Konsumsi Premium Melonjak 120%
JOGJA-Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) per Senin (19/1) disambut antusias oleh masyarakat. Dampaknya, sempat terjadi kelangkaan BBM bersubsidi terutama premium dalam dua hari terakhir di DIY.

PROYEK PERPUSTAKAAN : Sultan Temukan Atap Bocor
JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan perpustakaan di Banguntapan, Kabupaten Bantul, Selasa (20/1).

JAMINAN KESEHATAN : Pasien Tidak Boleh Dipaksa
BANTUL-Rumah sakit (RS) dilarang memaksa pasien peserta Jaminan kesehatan Nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) KKKesehatan menggunakan fasilitas rawat inao tidak sesuai dengan kelas.

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga Terdampak Operasional Bertambah
WATES-Jumlah warga terdampak operasional dan konstruksi bandara di Kecamatan Temon yang mengikuti konsultasi publik bertambah.

PROGRAM PENGENTASAN KEMISKINAN : Dana Miliaran Tak Bisa Cair
WONOSARI-Program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan Indonesia (MP3KI) senilai Rp14,8 miliar di tiga kecamatan di Gunungkidul mangkrak. Sejak 1 Januari lalu, pengerjaan proyek berhenti karena sisa anggaran 20% tidak bisa dicairkan.

PEMBANGUNAN BANDARA KP : TNI-AU Pertahankan Landas Pacu Depok
SLEMAN-Kantor Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya mengusulkan pemindahan landas pacu milik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY yang terletak di kawasan Pantai Depok, Kabupaten Bantul, karena dinilai mengganggu keselamatan penerbangan jika bandara baru di Kulonprogo beroperasi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.