PROYEK PERPUSTAKAAN : Dewan Apresiasi Langkah Sultan

22 Januari 2015 09:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Proyek perpustakaan, anggota Dewan mengapresiasi langkah Sultan yang melakukan sidak.

Harianjogja.com, JOGJA-Anggota DPRD DIY Komisi A dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtra (PKS), Agus Sumartono menyatakan penjelasan dari pihak terkait dalam pembangunan perpustakaan penting untuk menghindari sakwa sangka belum beresnya pembangunan gedung.

Agus pun mengapresiasi langkah sidak yang dilakukan Sultan. Menurut dia, budaya sidak memang perlu dilakukan untuk mengetahui langsung kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemda DIY.

"Saya kira sangat bagus sekali apa yang dilakukan Sultan," ucap Agus, Rabu (21/1/2015).

Sementara itu Kepala BPAD DIY Budi Wibowo saat dihubungi menyatakan siap untuk memenuhi panggilan DPRD DIY. Ia mengatakan, akan memaparkan semua proses pembangunan gedung perpustakaan DIY mulai dari proses perencanaan hingga perkembangan terkini.

Bekas Sekda Kulonprogo ini mengungkapkan, proses pembangunan gedung sudah selesai. Pihaknya sudah tidak lagi memiliki hubungan dengan PT.Ampuh (pihak pemenang lelang pembangunan gedung perpustakaan).

Hanya, diakuinya, memang ada sedikit yang belum selesai, seperti atap bocor, tangga dan lantai yang harus diperbaiki karena ada beberapa yang mengelupas. "[Perbaikannya] nanti menggunakan dana pemeliharaan," tandas Budi.