HARIAN JOGJA HARI INI : 70 Buruh di Sleman Keracunan Pecel

Harian Jogja Edisi Kamis Legi, 22 Januari 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
22 Januari 2015 12:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Edisi Kamis Legi, 22 Januari 2015

70 Buruh di Sleman Keracunan Pecel
SLEMAN-Puluhan karyawan perusahaan garmen di Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, keracunan seusia makan nasi pecel.

KECELAKAAN AIRASIA : Pesawat Menanjak di Luar Kelaziman
JAKARTA-Fakta baru tentang kecelakaan tragis Airasia QZ8501 terungkap. Pemerintah memastikan pesawat yang jatuh di Selat Karimata pada Minggu (28/12/2014) itu terbang ke atas dalam kecepatan tinggi pada saat-saat terakhir.

POLEMIK KAPOLRI : Serangan Berlanjut, KPK Tak Gentar
JAKARTA-Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol. Budi Gunawan terus melancarkan serangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK pun tak gentar terhadap perlawanan Budi.

SINEMA INDONESIA : Tragedi 1998 dalam 5 Film Nasional
Tragedi dan Reformasi 1998 yang terjadi di Tanah Air menjadi titik balik sejarah bangsa Indonesia. Kerusuhan besar terjadi di berbagai kota di Indonesia. Mahasiswa berdemo menuntut Presiden Suharto turun dari tampuk kekuasaan yang telah dipegangnya selama 32 tahun. Pada akhirnya sang jenderal besar pun lengser.

PERHOTELAN : PHRI Desak Moratorium Hotel
JOGJA-Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istijab Danunagoro mendesak kepada kepala daerah untuk mengeluarkan kebijakan penghentian alias moratorium pembangunan hotel untuk sementara waktu.

KASUS PERSIBA : Kejati Pilih Unair Dibanding UGM
JOGJA-Penyidik kasus dugaan korupsi dana hibah Persiba mendatangkan dua ahli pidana dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Mereka akan dimintai pendapat soal kasus yang menjadikan mantan Bupati Bantul, Idham Samawi sebagai tersangka.

TRANSPORTASI UDARA : Bandara Adisutjipto Overload 5 Kali Lipat
SLEMAN-Setiap tahun, Bandar Udara (Bandara) Adisutjipto Jogja sudah kelebihan (overload) penumpang hingga lima kali lipat dari aturan yang ditentukan. Meski demikian, otoritas pengelola bandara masih membuka kesempatan izin penerbangan dengan tujuan bandara ini.

ASET DESA : Tanah Kas Desa Disewakan Ilegal
BANTUL-Aset tanah kas desa 13.000 meter persegi disewakan secara ilegal ke pihak ketiga untuk kolam renang Tirta Tamansari karena penyewaan tanpa seizin Gubernur DIY.

PEMBANGUNAN BANDARA : Pemantokan Ricuh, Wartawan kena Lemparan Batu
TEMON-Pematokan koordinat lahan calon bandara di Desa Glagah berakhir ricuh, Rabu (21/1). Ratusan warga Wahana Tri Tunggal (WTT) menghadang dan mendesak mundur tim pengadaan lahan bandara yang mencoba memasang patok di Dusun Sidorejo.

PENDIDIKAN : Sekolah Wajib Pakai Kurikulum 2006
WONOSARI-Sekolah di Gunungkidul wajib melaksanakan Kurikulum 2006. Ketentuan ini berlaku bagi sekolah yang baru saja menjalankan Kurikulum 2013 selama satu semester.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.