UMKM DIY : Iwapi DIY Ingin Bersinergi Bangun Pariwisata DIY

Suasana kunjungan Iwapi DIY di Dinas Pariwisata DIY pada Senin (19/1/2015). (JIBI/Harian Jogja - Joko Nugroho)
26 Januari 2015 01:20 WIB Jogja Share :

UMKM DIY, Iwapi DIY bersinergi dengan sejumlah instansi untuk perkuat pariwisata lokal.

Harianjogja.com, JOGJA – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa instansi pemerintah di DIY. Mereka berharap bisa melakukan sinergi dengan beberapa instansi untuk pengembangan wisata di DIY.

Ketua DPD IWAPI DIY Mursupriyani Ambar mengatakan melakukan sejumlah kunjungan, salah satunya ke Dinas Pariwisata (Dispar) DIY. Dia sangat berharap kunjungan ini bisa meningkatkan sinergi antara Iwapi dengan Dispar DIY.

“Kunjungan ini sebagai upaya kami untuk memajukan ekonomi kreatif dan pariwisata di DIY. Kerja sama antara Iwapi DIY dengan Dispar DIY tentu akan mempercepat perkembangan industri kreatif ini,” kata Mursupriyani saat dihubungi Harianjogja.com, Kamis (22/1/2015).

Mursupriyani mengatakan anggota Iwapi DIY memiliki usaha yang beraneka macam, mulai dari UMKM, tekstil, garmen dan katering. Maka diharapkan jika ada pariwisata yang membutuhkan pelatihan atau kuliner bisa bekerja sama dengan usaha yang dimiliki anggota Iwapi DIY.

“Jadi akan salaing mendukung perkembangan agar pengusaha DIY juga makin maju. Hal ini yang ingin kami sinergikan dengan dinas-dinas di DIY,” kata Mursupriyani.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata DIY Didik Purwadi mengaku senang atas kunjungan yang dilakukan Iwapi DIY. Dia berharap kunjungan ini benar- benar bisa membuahkan kerja sama antara dinas dengan Iwapi DIY.

“Untuk kerja sama tentu akan kami lakukan, namun bentuknya apa baru dikonsep dulu. Kami yakin bisa membuat sinergi wanita pengusaha DIY dengan Dispar DIY,” jelas Didik.