Advertisement

INFRASTRUKTUR BANTUL : Rp30 Miliar Untuk Aspal Jalan

Senin, 26 Januari 2015 - 18:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
INFRASTRUKTUR BANTUL : Rp30 Miliar Untuk Aspal Jalan Espos/Agoes RudiantoMENGGAMBAR JALAN-Sejumlah anak menggambar di atas aspal jalan menggunakan kapur di daerah Tanggulsari, Kadipiro, Solo, Kamis (8 - 7). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengisi masa liburan sekolah.

Advertisement

Infrastruktur Bantul, sekitar 20 ruas jalan akan diaspal. Anggaran yang disediakan Rp30 miliar.

Harianjogja.com, BANTUL – Pemkab Bantul menyediakan anggaran Rp30 miliar untuk mengatasi sejumlah ruas jalan yang selama ini belum terambah aspal. Tahun 2015 ini kebijakan melalui Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) tersebut akan menyasar 20 ruang jalan yang dipandang prioritas.

Advertisement

Kepala Bidang Jalan DPU Kabupaten Bantul, Budi Sarjono mengatakan 20 titik lokasi ruas jalan meliputi Kemusuk Kecamantan Sedayu, Umbul Petir Kecamatan Piyungan dan Sudimoro Kecamatan Pleret dan Kuwiran kecamatan Pajangan.

“Dan masih ada belasan lokasi lain yang sudah masuk dalam rencana kerja tahun 2015 ini. Totalnya 20 ruas jalan dengan anggaran Rp30 miliar," ujarnya akhir pekan lalu.

Menurut Budi, program peningkatan jalan tidak sama dengan pemeliharaan atau perawatan jalan. Lokasi yang menjakdi sasaran program ini adalah jalan yang belum terambah aspal atau bisa jadi jalan sudah beraspal namun rusak dan perlu diganti baru.

Adapun untuk kegiatan pemeliharaan jalan hanya mendapat alokasi Rp3 miliar yang diperintukan 35 ruas jalan secara merata. Penentuan lokasi melihat skala prioritas kerusakan yang dialami serta usulan warga melalui musrenbangdes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement