Advertisement

HARGA BBM : Pembeli Pertamax Dari Berbagai Kalangan

Rabu, 28 Januari 2015 - 23:40 WIB
Mediani Dyah Natalia
HARGA BBM : Pembeli Pertamax Dari Berbagai Kalangan Sejumlah pengendara sepeda motor tampak mengantre di barisan pertamax di SPBU Wates, Selasa (27/1/2015). (JIBI/Harian Jogja - Holy Kartika N.S.)

Advertisement

Harga BBM, konsumen pertamax tidak hanya dari masyarakat menengah ke atas. Pelajar pun mulai beralih ke BBM non-subsidi ini.

Harianjogja.com, KULONPROGO-?Pengelola SPBU Kedundang Sukamto menuturkan konsumsi pertamax di wilayahnya meningkat pesat. Sebelumnya, konsumsi pertamax hanya berkisar 100 liter per hari, setelah harga turun konsumsi bahan bakar ini meningkat menjadi 500 liter sampai 600 liter per hari.

Advertisement

Menurut Sukamto, adanya perbedaan selisih harga yang tidak jauh, menjadi daya tarik konsumen.?

?"Harga pertamax sekarang hanya Rp8.000 per liter, sedangkan premium Rp6.700 per liter. Hanya selisih Rp1.300, jadi banyak yang akhirnya memilih pertamax," jelas Sukamto.?

?Bahkan, kelas konsumen yang membeli pertamax kini lebih beragam. Pasalnya, apabila sebelumnya konsumen pertamax banyak didominasi kalangan menengah atas. Kini, lanjut Sukamto, semua lapisan masyarakat mulai beralih menggunakan pertamax.?

?"Motor cukup banyak, malahan sekarang ada juga konsumen pelajar yang mengantre pertamax. Padahal sebelumnya jarang ada pelajar yang mengantre di barisan pertamax," jelas Sukamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement