HARIAN JOGJA HARI INI : Dana Desa Bikin Stress

02 Maret 2015 10:20 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Senin (2/3/2015):

Dana Desa Bikin Stres
JOGJA—Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) semakin dekat untuk disalurkan. Tetapi sejumlah perangkat desa justru makin kebingungan bahkan stres dengan program yang akan dilaksanakan tersebut.
Dari pengakuan sejumlah kepala desa (kades) di DIY, sedikitnya ada dua persoalan yang membuat mereka bingung. Pertama, ketidakpastian tentang berapa sebenarnya anggaran yang diterima. Kedua, kekhawatiran mereka justru akan terlibat dalam kasus korupsi.

TEDHAK SITEN CUCU HB X
Pilih Stetoskop, Garpu, dan Buku
Raden Ajeng Nisaka Irdina Yudanegara, putri pertama pasangan suami istri GKR Bendara (Jeng Reni) dan KPH Yudanegara (Ubay) menjalani upacara tedhak siten, bersamaan dengan hari ulang tahun pertamanya, Minggu (1/3).

Ormas Projo Bela Ahok
JAKARTA—Organisasi masyarakat Pro Jokowi (Projo) mendukung Gubernur DKI Basuki Tjahaja  Purnama (Ahok) melawan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI. Projo mengimbau DPRD tidak memainkan dana APBD 2015.

Kuota Solar Tunggu Pusat
JOGJA—Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per tanggal 1 Maret 2015 tidak menyebabkan kepanikan di masyarakat. Kali ini premium naik tipis Rp200 per liter dan harga solar tetap karena masih disubsidi. Kuota premium dilepas ke pasar seperti pertamax sedangkan solar masih menunggu penetapan Pemerintah Pusat.

Gelandang Bikin Ketar-ketir
BANTUL - Persiba Bantul masih ketar-ketir terhadap sektor gelandang dalam kerangka tim yang ada saat ini.
Itu terjadi lantaran Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, belum mendapatkan stok pelapis di sektor gelandang sekaliber Johan Manaji dan Aulia Ardhi.

Semoga Sejahtera & Bahagia
Jogja – Naga sepanjang 168 meter menjadi pusat perhatian dalam pembukaan Pekan Budaya Tionghoa yang berlangsung di sepanjang Jl. Malioboro, Minggu (1/3) malam.

Pemdes Biarkan Hunian Tetap

SEWON—Pemerintah Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon membiarkan alih fungsi Pasar Gabusan dari aktivitas perekonomian menjadi hunian tetap sejumlah orang.

Gugatan ke PTUN Tidak Tepat
WATES—Rencana warga Wahana Tri Tunggal (WTT) menggugat Izin Penetapan Lokasi (IPL) Gubenur ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dinilai Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo tidak tepat.

43.798 KK di Sleman Masih Miskin
SLEMAN—Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Kabupaten Sleman, Yuni Satia Rahayu mengakui, penurunan angka kemiskinan masih jauh dari kata siginifikan. Meski demikian, dia masih yakin peran TPK di tingkat kecamatan dan desa bisa dimaksimalkan untuk mendampingi warga miskin untuk beranjak dari jerat kemiskinan.

Selalu Sulit
ROMA- Pertarungan melawan Juventus di Stadion Olimpico Roma Italia, Selasa (3/3) dini hari WIB akan membuktikan apakah AS Roma pantas disebut penantang serius perebutan juara Seri A.

Lagi-lagi Tertunda
Para pengguna personal computer (PC) sebagai platform gaming agaknya harus kembali menahan rasa penasaran dan kecewa. Grand Theft Auto (GTA) V yang awalnya akan dirilis 24 Maret kembali diundur 14 April.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.