HARIAN JOGJA HARI INI : Kemiskinan Masih “Istimewa”

09 Maret 2015 09:50 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Senin (9/3/2015):

Kemiskinan Masih “Istimewa”
JOGJA—Kemiskinan di DIY masih tinggi. Ketidakseragaman data yang dipakai untuk menangani kemiskinan menjadi penghambat program pengentasan.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) DIY, jumlah penduduk miskin selama empat tahun terakhir sejak 2010 terus meningkat. Namun, ada perbedaan data antara BPS dan Pemerintah DIY. Salah satu perbedaan mencolok terlihat di data 2013.

TEORI-TEORI HILANGNYA MH370
Setahun sudah Malaysia Airlines MH370 hilang bersama seluruh penumpangnya sebanyak 239 orang. Sejak 8 Maret 2014 sampai hari ini, belum ada tanda-tanda pesawat itu ditemukan sehingga muncul sejumlah spekulasi tentang misteri MH370.

4 Orang Warga Solo
SOLO—Sedikitnya 16 ?orang warga negara Indonesia dinyatakan hilang di Turki karena memisahkan diri dari rombongan. Empat orang di antaranya adalah warga Kelurahan Gajahan, Solo, Jawa Tengah.

Disparitas Harga Penyebab Kelangkaan
JAKARTA—Selain menerapkan prinsip dasar penentuan harga  gas elpiji yang adil, pemerintah juga perlu memprioritaskan keperluan gas untuk rumah tangga guna mengatasi kelangkaan dan kenaikan harga yang terus meresahkan masyarakat.

Ujicoba Batal Lagi
JOGJA — Uji coba PSIM Jogja melawan Persipur Purwodadi yang direncanakan Senin (9/3) sore di Stadion Mandala Krida gagal digelar.

Vandalisme & Mesum Kotori BCB
JOGJA- Sejumlah bangunan cagar budaya (BCB) menjadi korban vandalisme. Tak hanya itu, Plengkung Gading yang juga masuk BCB sering dijadikan tempat mesum.

Aristini Nomor Satu
BANTUL—Nama Aristini Sriyatun masih nomor satu di mata Bupati Bantul, Sri Surya Widati, untuk menduduki kembali kursi Direktur Utama Perusahaan Daerah BPR Bank Bantul.

2015, Kulonprogo Ajukan 849 Formasi PNS
WATES—Tahun ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo akan mengajukan 849 formasi pegawai negeri sipil (PNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Kulonprogo mendesak dilakukan, mengingat kebutuhan sumber daya manusia yang semakin banyak.

5 jembatan Segera Dibongkar
SLEMAN—Sebanyak lima jembatan akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Kabupaten Sleman pada 2015 ini. Total anggaran yang akan dikeluarkan mencapai Rp7,7 miliar.

Camp Nou Jadi Penentu
BARCELONA-  Barcelona merespons kekalahan Real Madrid dari Atletico Bilbao dengan penuh gaya

Seri Pamungkas Kisah Snake
Kisah perjalanan agen rahasia yang canggih Solid Snake yang kali pertama dirilis pada 1987 bakal segera berakhir. Sang kreator Hideo Kojima memastikan seri teranyar berjudul Metal Gear Solid (MGSV) : The Phantom Pain yang dirilis pada 1 September 2015 akan menjadi seri terakhir kisah asli Metal Gear.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.