Joko Kembali Jabat Ketua PUKJ

09 Maret 2015 11:20 WIB Jogja Share :

Kanjeng Mas Tumenggung A Tirtodiprodjo kembali terpilih menjadi Ketua Perkumpulan Urusan Kematian Jogjakarta (PUKJ)

Harianjogja.com, JOGJA – Kanjeng Mas Tumenggung A Tirtodiprodjo kembali terpilih menjadi Ketua Perkumpulan Urusan Kematian Jogjakarta (PUKJ).

Tirtodiprojo ditetapkan secara aklamasi menjadi ketua periode 2015-2020 dalam rapat organisasi yang berlangsung di Gedung Pamungkas, Kotabaru, Minggu (8/3/2015).

Dalam struktur organisasi, Joko didampingi empat anggota formatur yang terdiri dari Thomas Santosa Wijaya Gunawan, Arif Budi Wijaya, Elina Yuliastanti Hiyanto dan Sadana Mulyono. Mereka mendapatkan mandat untuk
menyusun dan membentuk kepengurusan baru PUKJ 2015-2020 dalam waktu satu bulan.

Dalam rapat anggota para peserta menyatakan dapat menerima laporan pertanggungjawaban pengurus lama periode lima tahun sebelumnya.

Menurut Joko Tirtono, hingga akhir Februari 2015, jumlah  anggota PUKJ tercatat 1.306, terdiri atas 565 anggota manula, 364 anggota lama serta 236 anggota perak dan 141 anggota emas.

Joko mengungkapkan, dalam lima tahun ke depan masih perlu melakukan beberapa pembenahan, terutama berkaitan dengan pelayanan sehingga visi Tetap Ada di Kala Duka dapat dimaksimalkan.

“Masih banyak komplain dari para pengguna jasa, terutama
pada pelayanan yang masih jauh dari harapan mereka,” papar Joko.

Rencananya pihakya juga akan menghidupkan kembali Yayasan Pancaran Untaian Kasih Yogyakarta (PUKY) yang didirikan 1994 lalu dan telah disahkan Menkumham, 23 Desember lalu sebagai lembaga sosial kemasyarakatan.