HARIAN JOGJA HARI INI : Aneh, Polisi Nilai Sarpin Sesat

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Wage, 11 Maret 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
11 Maret 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Wage, 11 Maret 2015

GUGATAN PRAPERADILAN : Polisi Anggap Putusan Sarpin Sesat
PURWOKERTO—Kristanto Sahat, Hakim Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (10/3), menolak gugatan praperadilan tersangka kasus korupsi terhadap Polres Banyumas. Hakim Kristanto menganggap penetapan tersangka tak bisa dipraperadilankan.

Suksesi Gubernur DIY : NU dan Muhammadiyah Beda Pendapat
JOGJA—Perbedaan pendapat tentang kemungkinan perempuan menjadi calon Gubernur DIY terus bergulir. Dua organisasi Islam besar di DIY, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah pun tidak satu ide dalam persoalan tersebut.

LIGA CHAMPIONS : Menjaga Rasa Lapar
LONDON—Chelsea perlu menjaga rasa lapar akan gelar juara ketika menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (12/3) Pukul 02.45 WIB.

WAYANG CHINA-JAWA : Perpaduan Budaya yang Bangkit dari Kesunyian
Wayang China-Jawa (wachinwa) menjadi penutup Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) yang berlangsung pada 1 -5 Maret di Kampung Ketandan, Kota Jogja. Mengadopsi cerita komik berjudul Sie Djin Koei Tjeng Tang (Sie Jin Kui Menyerbu ke Timur), wujud akulturasi budaya itu kembali tampil setelah hampir 40 tahun terkubur. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Andreas Tri Pamungkas.

SENGKETA LAHAN : Kericuhan Warnai Eksekusi Kantor XL
JOGJA—Proses eksekusi lahan yang ditempati perusahaan telekomunikasi PT. XL Axiata di Jl. Mangkubumi, Jogja, Selasa (10/3) berlangsung ricuh. Beberapa orang terluka akibat saling dorong dengan polisi yang mengawal eksekusi.

KASUS PENGANIAYAAN : NK Punya Banyak Peran
BANTUL—Salah satu pelaku dalam kasus penganiayaan Februari lalu, NK, memiliki banyak peran dalam kekerasan terhadap murid sekolah menengah atas, LAA. NK antara lain diketahui sebagai penjemput, memegangi korban saat dianiaya, menendang, memukul dan kekerasan terhadap alat vital korban.

Kenaikan TDL : PLN Minta Pelanggan ke Pra Bayar
JOGJA-Setelah ditunda selama tiga bulan, Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan R1 dan R2 berdaya 1.200 VA dan 2.200 VA hampir pasti naik.

JALUR NGRENEHAN-BARON RUSAK : Warga Minta Segera Diperbaiki
SAPTOSARI – Warga Dusun Mendak, Desa Kanigoro, Ssaptosari mengeluhkan rusaknya kondisi jalan di wilayah itu. upaya perbaikan diharapankan mampu mendongkrak perkembangan pariwisata di Saptosari, sebab jalan tersebut merupakan jalur alternative penghubung Pantai Baron dengan Pantai Ngrenehan.

Banjir Kali Buntung : Akibat Sampah, Ratusan Warga Mengungsi
JOGJA – Ratusan warga yang bermukim di sekitar Kali Buntung harus mengungsi karena banjir, Senin (10/3) malam.

DUNIA UNIK : Telur Bebek Bulat Sempurna Hebohkan Pengasih
PENGASIH – Telur unggas umumnya berbentuk lonjong, namun ada yang berbeda dengan telur bebek milik Nunik Astuti, 35, warga Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih. Telur bebek yang dia beli di sebuah warung berbentuk bulat penuh dan mengundang rasa penasaran banyak orang.

KRIMINALITAS : 2 Siswa SD Jadi Eksekutor Pencurian Komputer
SLEMAN—Benar-benar memprihatinkan. Dua bocah Kelas VI Sekolah Dasar (SD) di Kaliurang, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, menjadi eksekutor pencurian perangkat komputer di sekolahan. Polisi masih melakukan penyelidikan kemungkinan keterlibatan kedua bocah dalam aksi yang sama di tempat lain.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.