HARIAN JOGJA HARI INI : Rupiah Rontok

Harian Jogja Hari Ini Edisi Kamis Kliwon, 12 Maret 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
12 Maret 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Kamis Kliwon, 12 Maret 2015

Rupiah Rontok, Pemerintah Tenang
JAKARTA—Nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat (AS) anjlok. Pada Rabu (11/3), rupiah sempat mencapai level Rp13.208 per dolar AS sebelum ditutup di level Rp13.192.

KONFLIK KPK-POLRI : Proses Hukum Samad & Bambang Ditunda Sementara
JAKARTA—Peoses hukum terhadap Ketua nonaktif KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua
nonaktif KPK, Bambang Widjajanto, dihentikan sementara.

MASALAH PERTANIAN : Pupuk Seret, Produktivitas Terancam
BANTUL—Petani di Bantul mengeluhkan ancaman penurunan produksi padi akibat seretnya penyaluran pupuk bersubsidi.

PENGELOLAAN SAMPAH : Kebanggaan dan Keuntungan dari Kotoran
Kerja keras bergelut dengan sampah mulai dirasakan Pengelola Sampah Mandiri Amrih Lestari di Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Kesadaran warga akan pentingnya memilah sampah menjadi bonus. Apa yang diperoleh saat ini harus melalui perjuangan yang cukup berat. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK : Bantul Kekurangan Blangko
BANTUL—Target penyelesaian kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) terkendal jatah blangko kiriman dari pemerintah pusat. Dinas Kependidikaan Catatan Sipil Bantul hanya memperoleh 12.000 blangko e-KTP yang harus terbagi untuk 17 kecamatan.

Grha XL Dieksekusi : Tak Ada Keluhan Gangguan Sinyal
JOGJA – PT XL Axiata Tbk (XL), operator terbesar kedua di Indonesia memastikan layanan kepada pelanggan tidak akan terganggu meskipun, Selasa (10/3) juru sita Pengadilan Negeri Jogja mengeksekusi atas gedung Grha XL di Jl. Mangkubumi No.20-22.

KAMTIBMAS : Jalur Wisata Hargosari dan Kemiri Rawan Aksi Kejahatan
TANJUNGSARI – Polsek Tanjungsari memetakan desa Hargosari dan Kemiri sebagai wilayah yang berpotensi terjadinya aksi pembegalan. Sebagai jalur wisata, dua wilayah tersebut relatif sepi karena jauh dari perumahan, sementara kondisi lampu penerangan juga masih minim.

Danais : Rp96 Miliar Belum Bisa Digunakan
JOGJA-Dana Keistimewaan (Danais) tahap pertama tahun ini yang cair Rp Rp137 miliar, Rp96 miliar di antaranya belum bisa digunakan.

BANTUAN SOSIAL : Warga Ramai-ramai Jual Raskin
WATES—Warga berbondong-bondong menjual beras untuk keluarga miskin (raskin) bantuan dari pemerintah ke pasar. Sejumlah warga penerima menilai raskin yang didistribusikan Bulog tidak layak dikonsumsi.

KASUS ASUSILA : Berselingkuh, Kepala Dusun Digerebek Warga
SLEMAN—Seorang kepala dusun (kadus/dukuh) di Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel, Sleman, berinisial ST, digerebek warga karena diduga menyelingkuhi seorang janda berinisial SR, pekan lalu. Saat digerebek, ST menghindari warga dengan cara bersembunyi di bagian atas rumah dan menutupi motor miliknya dengan sekam.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.