HARIAN JOGJA HARI INI : Rupiah Menukik, 5 Bank Terancam

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Legi, 13 Maret 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
13 Maret 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Legi, 13 Maret 2015

Rupiah Menukik, 5 Bank Terancam
JAKARTA-Terus melemahnya nilai rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bisa mengancam keberadaan sejumlah bank. Hingga Kamis (12/3), rupiah masih berada di level rata-rata Rp13.000.

DUGAAN RADIKALISME : Hendak ke Suriah, 16 WNI Ditangkap di Turki
JAKARTA-Kementerian Luar Negeri mencari informasi kabar 16 warga negara Indonesia (WNI) yang ditangkap saat akan menyeberang ke Suriah melewati jalur yang biasa digunakan simpatisan ISIS. Upaya pengembalian mereka ke Indonesia jadi langkah selanjutnya.

KASUS BUDI GUNAWAN : KPK Terus Didesak Ajukan Peninjuan Kembali
JAKARTA-Desakan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar mengajukan peninjuan kembali (PK) atas putusan gugatan praperadilan Komjen Pol, Budi Gunawan terus menguat.

USAH KECIL : 70 Keluarga Ini Hidup dari Sol Sepatu
Hampir seluruh keluarga di Dusun Manggung, Pedukuhan Kowen II, Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul mengandalkan hidup dari usaha sol sepatu. Pekerjaan yang tak sekondang pegawai negeri sipil atau petani itu menjadi alternatif mengentaskan kemiskinan di tengah keterbatasan lahan pertanian saat ini. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani.

PPSM VS PSIM : Misi Jaga Rekor
MAGELANG-PSIM Jogja akan mempertahankan rekor atas PPSM Sakti Magelang dalam laga uji coba di Stadion dr Moch. Soebroto Magelang, Jumat (13/13) sore.

REBRANDING JOGJA ISTIMEWA : Hotel Panen, Okupansi Capai 95%
JOGJA-Rebranding Jogja Istimewa termasuk salah satu yang memicu peningkatan okupansi hotel di Jogja. Karena itu, Dinas Pariwisata diminta untuk meningkatkan jumlah agenda wisata sepanjang tahun 2015 ini.

BISNIS GADGET : Penjualan Smartphone Kian Terpuruk
JOGJA-Melemahnya kurs rupiah atas dolar yang mencapai Rp13.231 membuat bisnis ponsel kian tiarap. Penjualan ponsel yang kini didominasi smartphone sudah menurun sejak September 2014.

NARKOBA : Bikin Ekstrak Ganja, Ridanto Diringkus Polisi
JOGJA-Ridanto Busono Rahardjo, 37, warga Tirtonirmolo, Kasihan Bantul ditangkap Reserse Narkoba Polresta Jogja, Minggu (8/3), gara-gara melakukan eskperimen,

PROGRAM PEMBANGUNAN : Semua Desa Siap Terima ADD
SLEMAN-Sebagian besar dana di Sleman sudah siap menerima anggaran dana desa (ADD) yang bakal segera dikucurkan pemerintah. Kesiapan sejumlah desa itu diketahui saat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT), Marwan Jafar blusukan di Desa Margodadi, Kecematan Seyegan.

PILKADA : Coblosan Bisa 9 Desember
BANTUL-Coblosan pemilihan kepala daerah di Bantul diusulkan pada 9 Desember mendatang.

KONFLIK MASYARAKATR : Penambang Pasir Pilih Absen
GALUR-Warga penambang pasir Sungai Progo, di Kecamatan Galur yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) Muara Progo tidak hadir dalam pertemuan di Kantor Camat Galur, Rabu (11/3) sore.

PUPUK BERSUBSIDI : Immawan Dorong Pakai Organik
WONOSARI-Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikutura Gunungkidul, Azman Latif mengakui kelancaran distribusi pupuk memegang peranan penting dalam memperoleh hasil panen maksimal. Untuk itu, dia berharap kepada para petani untuk melapor ke pengawas di kecamatan atau kabupaten.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.