BEGAL DI KULONPROGO : Anggota Satpol PP Kulonprogo Jadi Korban Begal

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
16 Maret 2015 18:20 WIB Kulonprogo Share :

Begal di Kulonprogo kian nekat. Seorang anggota Satpol PP menjadi korban aksi begal sehingga mengalami luka dan kerugian materi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Anggota Satpol PP Kulonprogo, Subardiyanto, 43, menjadi korban begal di Dusun Kepek, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Minggu (15/3/2015) malam.

Aksi tersebut mengakibatkan warga Dusun Karang, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh mengalami luka goresan memar di tangan kiri bagian dalam.

Tidak hanya itu tas ransel milik korban yang berisi surat-surat berharga dan uang tunai Rp2 juta berhasil dibawa pelaku yang berjumlah dua orang.

Subardiyanto menuturkan kejadian tersebut bermula saat ia berada dalam perjalanan dari rumah menuju kantor sekitar pukul 18.30 WIB dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion. Setibanya di lokasi kejadian, ia berhenti untuk membalas pesan singkat dari istrinya.

“Kunci motor sudah saya cabut ketika tiba-tiba dari belakang ada yang membekap saya,” tuturnya saat ditemui di Kantor Satpol PP Kulonprogo, Senin (16/3/2015).

Dengan terus menggenggam kunci motor, ia melakukan perlawanan. Dua orang pelaku semakin kalap dan salah satunya menyabet tangannya berulangkali dengan menggunakan sabit. Subardiyanto menghindar sehingga tas ransel yang dibawanya pun terlepas.

“Salah satu pelaku kemudian berteriak ke temannya dan bilang sudah dapat tasnya dan segera pergi,” tuturnya.

Sebelum pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario, Subardiyanto sempat mengejar dan menendang tangan pelaku yang membawa sabit hingga benda tajam tersebut terlempar dan tidak terbawa pelaku.