BANDARA KULONPROGO : Bupati Akan Temui Warga Terdampak Bulan Ini

18 Maret 2015 14:20 WIB Kulonprogo Share :

Bandara Kulonprogo, Bupati akan menemui warga terdampak secara langsung.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo berencana menemui 308 warga terdampak pembangunan bandara yang belum setuju dengan rencana megaproyek tersebut. Tujuannya mengetahui secara pasti ganjalan yang dihadapi warga serta membuka ruang dialog. Hasil dari pertemuan akan disampaikan kepada Tim Kajian Keberatan yang dibentuk Gubenur DIY.

Hasto mengungkapkan secara teknis pertemuan dengan warga dilakukan dalam bulan ini dan dibagi ke dalam beberapa titik.

“Dari informasi yang kami dapat ada sekitar 308 warga yang belum setuju dari jumlah peserta konsultasi publik2.600-an warga, pertemuan bisa dibagi ke dalam dua atau tiga titik dengan kehadiran 100 orang di tiap titik,” urainya, Selasa (17/3/2015).

Disebutkannya, 308 warga yang belum setuju didominasi para penggarap lahan dan tidak memiliki lahan. Rencananya, kata Hasto, pertemuan akan menggandeng Sekda DIY sehingga dapat bersama-sama bertemu dengan warga terdampak pembangunan bandara yang belum setuju.

Menurut dia, pertemuan ini belum terkait dengan Tim Kajian Keberatan yang dibentuk Gubenur DIY. Ia datang menemui warga sebagai kepala daerah yang berusaha mengayomi warganya.

“Kalau tim kajian keberatan belum dibentuk sampai sekarang, mungkin beda lagi jadwalnya turun ke lapangan, yang jelas tidak sampai 1 April rencana saya turun lapangan harus terealisasi,” terangnya.