Advertisement

PEMKAB SLEMAN : Rhythm Star Music Camp 2015 Siap Ramaikan Kaliurang

Rima Sekarani
Sabtu, 21 Maret 2015 - 12:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PEMKAB SLEMAN : Rhythm Star Music Camp 2015 Siap Ramaikan Kaliurang Para pengunjung di Tlogo Putri, Kaliurang, beramai-ramai menyaksikan pertunjukan seni jatilan, Kamis (31/7/2014). (Rima Sekarani/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pemkab Sleman menggelar aneka kegiatan untuk mendongkrak angka kunjungan wisata.

Harianjogja.com, SLEMAN-Akhir pekan ini, kawasan wisata Kaliurang menjadi lokasi ajang pembelajaran, kompetisi, dan pentas musik bertajuk Rhythm Star Music Camp 2015. Acara tersebut berpusat di Pangkalan TNI AU Adisucipto SKADIK 105 Kaliurang pada 21-22 Maret 2015.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi menyatakan Pemkab Sleman membuka kesempatan kepada berbagai pihak yang ingin menyelenggarakan acara dan kegiatan di Kaliurang maupun kawasan wisata lain di Sleman. Kegiatan yang ada diharapkan menjadi magnet yang mampu mengundang para wisatawan.

“Seni musik memiliki penggemar dan komunitas yang banyak, khususnya bagi kalangan generasi muda. Kegiatan pertunjukan musik seperti Rhythm Star Music Camp 2015 diharapkan memberi kontribusi positif bagi sektor pariwisata,” kata Ayu, Kamis (19/3/2015).

Rhythm Star Music Camp 2015 juga dinilai memberi stimulasi positif bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang seni. Jika semangat generasi muda disalurkan dalam kegiatan positif, mereka akan terhindar dari tindakan menyimpang yang bisa jadi malah menyesatkan diri sendiri.

“Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan positif seperti pentas seni musik yang berkarakter perlu terus dikembangkan,” ucap Ayu.

Sementara itu, Ketua Panitia Rhythm Star Music Camp 2015, Guruh Indrajaya mengatakan, acara tersebut memang dimaksudkan untuk menambahkan daya tarik wisata, khususnya di Kaliurang. Beberapa bintang tamu akan turut memeriahkan dan menghibur pengunjung.

Guruh menambahkan, panitia membuka kesempatan besar bagi generasi mudah yang ingin belajar maupun mengekspresikan kepiawaiannya dalam bermain musik. Pelajar, mahasiswa, maupun kalangan lain yang mencintai musik diharapkan ikut berpartisipasi.

“Band-band indie juga akan tampil selama pameran. Kami juga menghadirkan bintang tamu Captain Jack,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement