PEMKAB SLEMAN : Rhythm Star Music Camp 2015 Siap Ramaikan Kaliurang

Para pengunjung di Tlogo Putri, Kaliurang, beramai-ramai menyaksikan pertunjukan seni jatilan, Kamis (31/7/2014). (Rima Sekarani/JIBI - Harian Jogja)
21 Maret 2015 12:20 WIB Rima Sekarani Sleman Share :

Pemkab Sleman menggelar aneka kegiatan untuk mendongkrak angka kunjungan wisata.

Harianjogja.com, SLEMAN-Akhir pekan ini, kawasan wisata Kaliurang menjadi lokasi ajang pembelajaran, kompetisi, dan pentas musik bertajuk Rhythm Star Music Camp 2015. Acara tersebut berpusat di Pangkalan TNI AU Adisucipto SKADIK 105 Kaliurang pada 21-22 Maret 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi menyatakan Pemkab Sleman membuka kesempatan kepada berbagai pihak yang ingin menyelenggarakan acara dan kegiatan di Kaliurang maupun kawasan wisata lain di Sleman. Kegiatan yang ada diharapkan menjadi magnet yang mampu mengundang para wisatawan.

“Seni musik memiliki penggemar dan komunitas yang banyak, khususnya bagi kalangan generasi muda. Kegiatan pertunjukan musik seperti Rhythm Star Music Camp 2015 diharapkan memberi kontribusi positif bagi sektor pariwisata,” kata Ayu, Kamis (19/3/2015).

Rhythm Star Music Camp 2015 juga dinilai memberi stimulasi positif bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang seni. Jika semangat generasi muda disalurkan dalam kegiatan positif, mereka akan terhindar dari tindakan menyimpang yang bisa jadi malah menyesatkan diri sendiri.

“Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan positif seperti pentas seni musik yang berkarakter perlu terus dikembangkan,” ucap Ayu.

Sementara itu, Ketua Panitia Rhythm Star Music Camp 2015, Guruh Indrajaya mengatakan, acara tersebut memang dimaksudkan untuk menambahkan daya tarik wisata, khususnya di Kaliurang. Beberapa bintang tamu akan turut memeriahkan dan menghibur pengunjung.

Guruh menambahkan, panitia membuka kesempatan besar bagi generasi mudah yang ingin belajar maupun mengekspresikan kepiawaiannya dalam bermain musik. Pelajar, mahasiswa, maupun kalangan lain yang mencintai musik diharapkan ikut berpartisipasi.

“Band-band indie juga akan tampil selama pameran. Kami juga menghadirkan bintang tamu Captain Jack,” ungkapnya.