HARIAN JOGJA HARI INI : Ekspor & Importir Buntung

Harian Jogja Edisi Senin Legi, 23 Maret 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
23 Maret 2015 10:44 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Legi, 23 Maret 2015

DEPRESIASI RUPIAH : Eksportir & Importir Buntung
JOGJA—Melemahnya nilai rupiah beberapa waktu terakhir membuat pengusaha asal DI Yogyakarta buntung. Eksportir pun tak mendapat berkah dari tingginya nilai dolar Amerika Serikat.

PEMBOBOLAN BRANKAS : Kotak Tak Lecet, Rp300 Juta Amblas
SLEMAN– Komplotan pelaku kejahatan membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang terletak di depan swalayan Pamela Enam, Jalan Nusa Indah, Karangasem, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (22/3) dini hari. Pelaku membongkar kotak penyimpanan kaset berisi uang tunai di ATM tanpa lecet sedikitpun. Pembobolan terjadi belum genap 24 jam setelah diisi Rp300 juta oleh pihak penyedia jasa pengisian ATM.

LIGA INGGRIS : Petaka Gerrard, Derita Liverpool
LIVERPOOL—Liverpool harus rela dipecundangi seterunya, Manchester United, 1-2, dalam lanjutan Liga Premier di Stadion Anfield, Minggu (22/3) malam WIB.

PERTANIAN : Program Organik Dinilai Gagal
BANTUL—Program pemerintah menggalakkan penggunaan pupuk organik dinilai gagal. Penggunaan pupuk kimia saat ini masih jauh lebih tinggi dibanding pupuk organik.

BAWANG MERAH : Kementan Bahas Rekomendasi Impor
JAKARTA—Kementerian Pertanian menyatakan sedang melakukan pembahasan mengenai importasi bawang merah setelah harga komoditas itu tidak kunjung turun di pasaran.

OBJEK WISATA : Banyak Pengunjung Mangkir Bayar Retribusi
KARANGMOJO – Penarikan retribusi di kawasan wisata belum berjalan maksimal. Masih banyak pengunjung yang tidak membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 ke kas daerah.

Suksesi Gubernur : Tolak Judicial Review, Ancam Tapa Pepa
JOGJA-Wacana judicial review Undang-undang Keistimewaan (UUK) Nomor 13/2012 kembali mendapatkan respons.

BENCANA ALAM : Longsor Terjang 13 Rumah di Girimulyo
GIRIMULYO—Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kulonprogo, Minggu (22/3) dini hari, menyebabkan longsor di Pegunungan Menoreh. Setidaknya ada 20 titik longsor yang terjadi di Kecamatan Girimulyo, mengakibatkan 13 rumah rusak dan tujuh ruas jalan tertutup material longsor.

PERTANIAN : Waspada, Hama Wereng Mulai Mengancam
SLEMAN—Sejumlah lahan pertanian padi di Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Sleman, terserang hama wereng. Para petani terpaksa harus panen dini sebelum hama tersebut merusak seluruh tanaman padi.

Persiba Bantul : Penampilan Pelapis Berakhir Manis
BANTUL -- Pemain pelapis Persiba Bantul sudah mulai memperlihatkan peningkatan yang signifikan jelang digulirkannya kompetisi Divisi Utama 2015.

ANTISIPASI TEROR : Densus Bekuk 5 Simpatisan ISIS
JAKARTA—Aparat Densus 88 Polri dan Satgas Khusus Polda Metro Jaya menangkap lima orang terkait Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Mereka ditangkap dari empat lokasi berbeda di wilayah Bekasi, Tangerang Selatan, Jakarta Selatan dan Bogor.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.