Penampakan Harimau Membawa Mayat Gegerkan Warga Gunungkidul

24 Maret 2015 19:20 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Penampakan harimau membawa mayat masuk ke sebuah gua mengegerkan warga Gunungkidul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kabar adanya harimau yang menggondol sesosok mayat memasuki gua di Desa Kemiri sempat membuat warga sekitar geger, Selasa (24/3/2015).

Kepala Polsek Tanjungsari Iptu Faisal Risa mengatakan, sekitar pukul 12.30 WIB, warga mengaku mendapatkan kabar adanya orang yang melihat hewan yang diduga harimau memasuki gua di Dusun Bareng, Desa Kemiri.

Kabar yang beredar, harimau tersebut menggondol sesosok mayat.

“Namun, kami tidak tahu siapa yang menghembuskan kabar pertama kali. Kabarnya beredar dari mulut ke mulut. Lalu ada warga yang lapor ke petugas Polsek Tanjungsari,” ungkap dia, Selasa (24/3/2015).

Faisal menambahkan, ratusan warga datang berbondong-bondong ke lokasi gua. Karena lokasi yang cukup dekat dengan Jalan Raya Baron-Wonosari, polisi pun harus turun tangan untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan tempat.

“Warga membakar ranting dan daun. Tujuannya jika memang ada harimau di dalamnya, harimau tersebut akan keluar,” ungkap dia.

Untuk memastikan, lanjut dia, dua orang warga pun nekad menyusuri gua yang dimasuki penampakan harimau tersebut. Kedua orang tersebut yakni Sarujo, 35, dan Sarto, 35, masing-masing merupakan warga Dusun Tenggang dan Dusun Kelor Lor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Mereka melakukan penyusuran berbekal senter dari Polsek Tanjungsari.

Setelah beberapa lama, kedua orang itu pun keluar dari mulut gua. Menurut pengakuan Sarujo dan Sarto, selama penelusuran, mereka tidak menemukan tanda-tanda jejak kaki maupun kuku hewan yang diduga harimau itu.

Di dalam gua juga tidak ditemukan akses jalan lain karena hanya ada satu pintu masuk. Setelah mereka keluar, tak lama kemudian pihak kepolisian mengimbau warga untuk kembali ke rumahnya masing-masing.