Advertisement

PENCURIAN DI INDEKOS : Ketahuan Mencuri Ponsel, Andika Ditangkap Warga

Sunartono
Rabu, 25 Maret 2015 - 07:40 WIB
Nina Atmasari
PENCURIAN DI INDEKOS : Ketahuan Mencuri Ponsel, Andika Ditangkap Warga Ilustrasi penangkapan penjahat (JIBI/Harian Jogja - Antara)

Advertisement

Pencurian di indekos terjadi lagi di Sleman. Seorang pencuri berhasil ditangkap warga

Harianjogja.com, SLEMAN - Warga di Jalan Puger II, Dusun Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman digegerkan aksi pencurian oleh salah seorang residivis bernama Andika, 26, Senin (23/3/2015) malam.

Advertisement

Pelaku ditangkap warga setelah melarikan diri sekitar 200 meter setelah mencuri ponsel milik seorang anak kos, Ridwan Aziz, mahasiswa berumur 25 tahun.

Kapolsek Depok Timur Kompol Danang Kuntadi menjelaskan peristiwa pencurian terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Tersangka berjalan di Jalan Puger II. Setibanya di rumah indekos nomor 3A, tersangka berhenti karena mendapati kamar kos korban dalam keadaan terbuka.

Melihat ada ponsel yang tergeletak, korban lalu mengambilnya. Tetapi saat itu korban lalu terbangun dan berteriak maling.

Kemudian korban mengejar tersangka dengan dibantu sejumlah warga. Tersangka berhasil ditangkap setelah berlari sejuah 200 meter.

"Korban teriak maling dan orang tersebut lalu lari kemudian mengejarnya bersama warga dan dapat ditangkap di depan perumahan Cassagrande," ungkapnya Selasa (24/3/2015).

Tersangka tercatat sebagai residivis yang berkali-kali masuk penjara dalam kasus yang sama. Ia datang dari rumahnya di Kaligawe Kanalsari Gang 7, RT 15 RW 04, Semarang Tengah dengan naik bus. Setibanya di terminal Jombor lalu berjalan kaki mencari sasaran.

"Barang bukti yang kami amankan yaitu satu buah ponsel merk Samsung tipe grand duos warna biru tua milik korban. Tersangka kami tahan dengan pasal pencurian," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement