HARIAN JOGJA HARI INI : Hotel Selamat Dari Maut

Harian Jogja Hari Ini, Senin Pon, 30 Maret 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
30 Maret 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Pon, 30 Maret 2015

Larangan Rapat PNS : Hotel Selamat dari Maut
JOGJA – Kebijakan pemerintah merevisi larangan rapat pegawai negeri sipil (PNS) di hotel bakal menyelamatkan nasib hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agama Mengajarkan Cinta Alam : Sri Sultan Hamengku Buwono X
Manusia dan alam merupakan dua entitas yang tidak dapat dipisahkan. Tidak ada posisi ordinat dan subordinat antarkeduanya. Pemahaman agama yang "ramah lingkungan" sendiri pada dasarnya sudah terungkap dalam ajaran-ajaran agama.

Piala AFC U-23 : Bongkar Parkir Bus, Menang 2-0
JAKARTA - Timnas Indonesia sukses menundukkan Brunei Darussalam dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/3).

Kebijakan Pemerintah : Harga BBM Repotkan Sopir
JOGJA – Kenaikan bahan bakar minyak per Sabtu (28/3) merepotkan bagi pengusaha angkutan yang tergabung dalam Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan (Organda). Pemerintah diminta untuk menstabilkan harga BBM.

PASAR BANTUL : Pedagang di Dalam Tak Laku
BANTUL—Kalangan pedagang di dalam Pasar Bantul mengaku kalah laku dengan sejumlah pedagang di luar pasar yang jumlahnya kini bertambah.

PERKOPERASIAN : 62.000 Lebih Koperasi Bakal Dibubarkan
JOGJA—Lebih dari 40% koperasi di Indonesia dinyatakan tidak aktif. Untuk itu, pihak Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) akan segera melayangkan surat pemberitahuan untuk pembubaran jika koperasi-koperasi tersebut tidak segera membuat laporan keuangan.

KUDA BUNTING BEKERJA : Bukan Saatnya Saling Menyalahkan
JOGJA—Aktivis Animal Friend Jogja (AFJ) menilai, peristiwa seekor kuda bunting yang terjatuh di Titik Nol Kilometer Jogja, pada Minggu (22/3) lalu adalah tanggung jawab semua pihak.

KESEHATAN MASYARAKAT : 20.000 KK di Kulonprogo Belum Miliki Jamban
WATES—Akses masyarakat Kulonprogo untuk bisa buang air besar sudah mengalami peningkatan. Namun, pengadaan sanitasi yang layak dan sehat masih belum dilakukan dengan baik.

SIAGA BENCANA : Awas, Lisus Masih Mengintai Sleman
SLEMAN–Sejumlah wilayah di Sleman yang topografinya bersifat homogen, masih berpotensi tersapu angin ribut, pekan ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman menyatakan kesiapsiagaannya untuk mengantisipasi cuaca ekstrem selama 24 jam.

DIVISI UTAMA : PSS, Persiba dan PSIM Satu Grup

JAKARTA—PT Liga Indonesia telah memutuskan bahwa ketiga klub Divisi Utama asal DIY, yakni Persiba Bantul, PSIM Jogja dan PSS Sleman akan tergabung di Grup 4 pada kompetisi musim ini. Artinya, ketiga klub tersebut akan menjalani laga derby pada kompetisi yang dimulai 26 April mendatang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.