UN 2015 : Ikut Ujian di Pokja, Sekolah Yakin Siswa Siap

Siswa kelas XII SMK Negeri 2 Depok menjalani uji coba pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bersistem computer based test (CBT), Jumat (27/3/2015). (JIBI/Harian Jogja - Rima Sekarani I.N.)
31 Maret 2015 16:40 WIB Rima Sekarani Sleman Share :

UN 2015 nanti, sejumlah sekolah di Sleman harus mengikutkan siswanya ujian di Pokja, namun pihak sekolah yakin siswanya sudah siap

Harianjogja.com, SLEMAN- Salah satu sekolah yang harus bergabung dengan pokjanya adalah SMK Kesehatan Sadewa di Kecamatan Depok, Sleman.

Sebanyak 63 orang akan diikutkan UN di SMK Negeri 2 Depok pada 13-16 April mendatang.

“Sebenarnya kami sudah mencukupi dari segi jumlah peserta. Ada 31 orang dari program keahlian farmasi dan 32 orang dari program keahlian keperawatan,” ucap Wisnu Wardhana, Kepala SMK Kesehatan Sadewa saat ditemui di kantornya, Senin (30/3/2015) pagi.

Namun, Wisnu mengakui sekolahnya belum mengantongi akreditasi. “Syaratnya minimal sudah pernah meluluskan siswa. Namun, ini adalah UN tahun pertama bagi kami. Usia SMK Kesehatan Sadesa memang baru masuk tahun ketiga,” jelasnya.

Meski tidak di sekolah sendiri, Wisnu tetap yakin siswanya akan menjalani UN dengan baik.

“Anak-anak sudah cukup siap. Pembelajaran tambahan sudah diberikan sejak kelas XI. Hasil dari beberapa try out juga menggembirakan. Dua kali try out tingkat kabupaten, kami dapat peringkat pertama untuk sekolah swasta,” ujar Wisnu dengan nada optimistis.