HARIAN JOGJA HARI INI : Pemain Bola Gelisah

Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Pon, 4 Mei 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
04 Mei 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Pon, 4 Mei 2015

Pemain Bola Gelisah : Beda dengan PSSI, Kemenpora Ingin Kompetisi Jalan Terus
SLEMAN—PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi di semua level melalui rapat Komite Eksekutif (Komeks) PSSI, Sabtu (2/5). Pemain pun kena getahnya.

HARI RAYA : Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 17 Juli, 1 Ramadan 18 Juni
JAKARTA—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan awal puasa Ramadan 2015 jatuh pada Kamis, 18 Juni 2015. PP Muhammadiyah juga menetapkan Hari Raya Idulfitri 1436 Hijriyah jatuh pada Jumat, 17 Juli 2015.

UN SMP : Pengawasan Super Ketat
JOGJA—Pengamanan Ujian Nasional (UN) SMP di DIY super ketat. Tujuannya, supaya kebocoran
soal yang terjadi saat UN SMA baru-baru ini tidak terulang.

PERTANIAN : Lahan Hijau di Bantul Tak Jelas
BANTUL—Lahan hijau di Kabupaten Bantul rawan dialihfungsikan. Sampai saat ini sebanyak 13.000 hektare lahan hijau yang diamanahkan Pemerintah DIY, belum ditetapkan dengan regulasi di daerah.

KERAJINAN : Menjaga Filosofi dan Ekonomi Wayang Sada
GUNUNGKIDUL—Sada atau dalam bahasa Indonesia berarti lidi sudah banyak digunankan dalam kehidupan sehari-hari. Tulang daun kelapa ini kerap digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti sapu.

PILKADA 2015 : Koalisi Partai Belum Mengerucut
WONOSARI—Persiapan pemilihan kepala daerah yang sudah sampai perekrutan penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa, belum dibarengi dengan terbentuknya koalisi di kalangan partai politik.

SABDA RAJA : DPRD Minta Penjelasan Sultan
JOGJA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY berencana mengundang Gubernur dan Pemda DIY untuk menjelaskan maksud dari perubahan gelar Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X.

PASAR SENI DAN KERAJINAN : Pemkab Biarkan Mati Suri
SENTOLO—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo membiarkan Pasar Seni dan Kerajinan di Kecamatan Sentolo mati suri. Tidak ada upaya renovasi dan perbaikan konsep agar fungsinya sebagai pusat seni dan kerajinan bisa berjalan.

PSIM Jogja : Psikologi Pemain Terganggu
JOGJA – Keputusan PT Liga Indonesia yang membatalkan kompetisi Divisi Utama 2015 memberikan dampak psikologi pemain PSIM.

TAMBANG LIAR : Aparat Dianggap Sepi, Alat Berat Tetap Beroperasi
SLEMAN–Pelaku penambangan dengan alat berat di lereng Gunung Merapi terus beroperasi secara liar. Meski tak mengantongi perizinan dari Pemerintah DIY, mereka tetap nekat mengeruk pasir dan material lain. Protes dari warga sekitar maupun peringatan hingga upaya penegakan hukum dari kepolisian, tak membuat mereka mundur.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga
Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.