HARIAN JOGJA HARI INI : Rayi Dalem Galang Dukungan

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Pahing, 8 Mei 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
08 Mei 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Pahing, 8 Mei 2015

Rayi Dalem Galang Dukungan
JOGJA—Rayi dalem atau adik-adik Sri Sultan HB X menggalang dukungan dari masyarakat untuk menyikapi Sabda Raja dan Dawuh Raja.

SABDA RAJA : Apa Bedanya Buwono dan Bawana?
Kenapa 2 Pusaka Harus Disempurnakan?
JOGJA—Sri Sultan HB X melakukan sejumlah perubahan melalui Sabda Raja beberapa waktu lalu. Maksud dari beberapa peralihan tersebut masih mengundang pertanyaan.

SISWA BERPRESTASI : Demi Mimpi Menjadi Sastrawan, Slamet Tinggal di Dapur Sekolah
Remaja kelas I SMP ini harus tidur di sekolah lantaran tidak punya rumah untuk ditinggali. Ia tunanetra yang ditinggalkan orang tuanya, namun mengantongi sejumlah prestasi hingga tingkat nasional. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani.

SBBI JBBI 2015 : Inovasi dan Konsistensi Jadi Kunci
SUKOHARJO—Sebanyak 132 merek telah membuktikan diri sebagai brand terbaik di Solo dan Jogja, Kamis (7/5). Konsistensi dan inovasi diyakini menjadi kunci keberhasilan.

BAHAN BAKAR GAS : Langka, Pemkab Belum Ajukan OP
BANTUL—Kelangkaan gas elpiji tiga kilogram terjadi di seluruh wilayah Bantul. Kendati begitu, Pemkab Bantul belum berencana menggelar operasi pasar (OP).

EASTPARC HOTEL : Rayakan Ultah, Potong Rambut Gratis
SLEMAN–Eastparc Hotel merayakan ulang tahun yang pertama pada 26 April 2015 lalu. Hotel yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto KM 6,5 Seturan ini menggelar rangkaian kegiatan.

PERTAMBANGAN : Aliansi Minta Dispensasi Khusus
WONOSARI—Aliansi Masyarakat Tambang Gunungkidul berharap ada kepastian hukum mengenai masalah perizinan agar aktivitas tambang tidak dipermasalahkan. Selain itu, Aliansi juga meminta dispensasi khusus untuk pertambangan.

PERMAKAMAN : Kian Sulit Bisa Dikubur di Jogja
JOGJA-Jogja krisis lahan permakaman. Seluruh permakaman milik Pemkot Jogja sudah penuh dan permakaman yang dikelola kelurahan sudah 90% terisi. Sementara, jumlah orang meninggal di Jogja mencapai 5.000-an orang per tahun.

PARIWISATA : Kendaraan Bebas Tarif Masuk
WATES—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo menyetujui rencana Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menghapuskan tarif bagi kendaraan yang masuk ke objek wisata. Dewan menilai kebijakan itu akan menguntungkan karena bisa menarik lebih banyak kunjungan wisata.

Kisruh Sepak Bola : PT Liga Tawarkan Turnamen
MAKASSAR - PT Liga Indonesia, selaku operator Liga Super Indonesia, menawarkan turnamen lain saat bertemu dengan 18 klub peserta Liga Super 2015, kini bernama Qatar National Bank (QNB) League, di Jakarta pada Rabu (6/5).

KEIMIGRASIAN : Penyalahgunakan Paspor, 4 WNA Terjaring Razia
SLEMAN—Petugas Kantor Imigrasi Kelas I DIY menggelar razia di sejumlah wilayah yang banyak dihuni warga negara asing (WNA), Kamis (7/5). Hasilnya, sebanyak empat WNA diamankan karena tidak memiliki kelengkapan dokumen keimigrasian.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.