PENCURIAN SLEMAN : Sempat Menduplikat Kunci, Mahasiswa Curi Laptop Teman

Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja - Dok)
08 Mei 2015 11:40 WIB Sunartono Sleman Share :

Pencurian Sleman berupa laptop dilakukan oleh teman korban.

Harianjogja.com, SLEMAN - Polsek Bulaksumur menangkap Aji Septian, 20, seorang mahasiswa salahsatu PTN di Jogja akhir pekan lalu. Tersangka mencuri laptop milik temannya di indekos Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman pada akhir April lalu.

Kapolsek Bulaksumur, Kompol Aji Hartanto menjelaskan tersangka merupakan salahsatu mahasiswa PTN yang duduk semester IV. Nekat mencuri laptop teman satu jurusan bernama Diki Kurniawan, 20.
Tersangka menggunakan modus dengan bermain ke kos korban masuk ke dalam kamar untuk mengamati barang berharga milik korban. Saat korban ke kamar mandi, tersangka lalu mengambil kunci dan menduplikatkannya dengan alasan akan keluar sebentar.

Setelah berhasil menggandakan kunci, tersangka lalu kembali lagi ke kos korban beberapa hari kemudian.

"Dia datang lagi ke kos saat korban kuliah," ungkap Kapolsek, Kamis (7/5/2015).

Tersangka lalu mengambil satu unit laptop dan ponsel yang disimpan di dalam kamar korban. Tetapi belum sempat menjual barang curian tersebut tindakannya tercium petugas. Tertangkapnya tersangka berkat rekaman CCTV di kos tersebut.

"Korban melapor ke kami, setelah memeriksa saksi kami dapatkan petunjuk yang mengarah ke tersangka. Penangkapan dilakukan dengan cara dipancing untuk datang ke kos," ungkapnya.